Kabar Mengejutkan Datang dari iPhone 14

iPhone 13.
iPhone 13.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Jajaran iPhone 13 baru saja dikenalkan secara global, namun, analis Apple Ming-Chi Kuo sudah kembali meramal generasi selanjutnya dari ponsel Apple ini.

Menurutnya, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan didesain ulang yang akan menggantikan notch atau poni dengan sebuah punch-hole.

Selain itu, kedua model Pro ini juga disebut menawarkan kamera wide 48MP. Jajaran iPhone 14 akan diluncurkan pada paruh kedua 2022. Kuo juga menyebutkan bahwa Apple tidak akan menyediakan pemindai sidik jari pada layar untuk iPhone 14, meski langkah tersebut kabarnya akan dilakukan mulai 2023.

Jajaran iPhone 14 juga akan menyertakan iPhone non-Pro dengan layar 6,7 inchi untuk melengkapi model standard. Tapi, tidak disebutkan model mini untuk tahun depan, sehingga menguatkan rumor sebelumnya bahwa Apple akan membuang perangkat terkecilnya itu.

Namun demikian, sebelum jajaran iPhone 14 rilis, iPhone SE baru dengan dukungan 5G kabarnya akan muncul lebih dahulu ke publik pada paruh pertama tahun depan, menurut laman GSM Arena, Kamis, 23 September 2021.

Beberapa waktu lalu, render pertama iPhone 14 Pro Max telah dirilis. Desainnya secara keseluruhan tidak jauh berbeda dari apa yang telah dilakukan Apple belakangan ini.

Poni atau notch pada perangkat dihilangkan dan digantikan oleh satu kamera selfie punch-hole yang dipasang di tengah. Fakta lainnya adalah kamera di bagian belakang rata dengan bagian belakang ponsel lainnya. Jadi, tidak ada lagi benjolan kamera, punuk, hingga apa yang sebelumnya juga disebut pulau.