Samsung Galaxy A22 dan A32 Sudah Bisa Terkoneksi 5G

Samsung Galaxy A22.
Sumber :
  • Phone Shop Kenya

VIVA – Raksasa teknologi Korea Selatan Samsung mengumumkan dua ponselnya, Galaxy A22 dan Galaxy A32, sudah bisa terkoneksi jaringan 5G setelah memperbarui atau update software (perangkat lunak).

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

"Ada pembaruan perangkat lunak (software) versi AUH1 untuk Galaxy A22 5G dan AUH4 untuk Galaxy A32 5G," ungkap Manajer Pemasaran Produk Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi, Kamis, 30 September 2021.

Setelah diperbarui, kedua ponsel menengah itu akan bisa tersambung ke layanan Hyper 5G dari Telkomsel. Tidak dijelaskan apakah gadget itu bisa menggunakan layanan 5G dari operator seluler lainnya.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Sebelum menggunakan jaringan 5G, pastikan nomor seluler sudah mengaktifkan layanan 5G dan berada di lokasi yang sudah terjangkau jaringan tersebut. Pengguna juga harus menggunakan kartu USIM (SIM untuk 4G) untuk mengakses 5G. Jika belum, harus mengganti ke kartu tersebut di gerai layanan resmi Telkomsel, baik online maupun offline.

Samsung beberapa waktu lalu meluncurkan ponsel Galaxy A22 dan Galaxy A32 yang mendukung jaringan 5G. Samsung Galaxy A32 5G dipersenjatai MediaTek Dimensity 700, sedangkan Galaxy A32 5G dengan MediaTek Dimensity 5G. Kedua ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan tampilan antarmuka One UI 3.1.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Selain itu, akses internet 5G Telkomsel hanya bisa diakses di daerah yang sudah tercakup jaringan seluler terkini itu. Untuk saat ini, layanan 5G Telkomsel baru tersedia di beberapa wilayah di sejumlah kota, seperti Jakarta, Balikpapan, Medan, Surakarta, Surabaya, Makassar, Bandung, Batam, dan Denpasar.

Ilustrasi bahasa Indonesia.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Dengan melakukan tiga langkah saja di Samsung Galaxy S24 series, kamu sekarang bisa berkomunikasi dalam 16 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024