Oppo Mengejar Samsung

Oppo Fold.
Sumber :
  • XDA Developers

VIVA – Oppo segera merilis ponsel lipat perdana dalam beberapa bulan ke depan. Raksasa teknologi China ini rupanya ingin menyusul Samsung yang lebih dahulu memproduksi dan menjual ponsel lipat secara global.

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

Seperti dikutip VIVA Tekno dari situs Gizmochina, Senin, 25 Oktober 2021, ponsel lipat Oppo akan dirilis pada November mendatang. Sementara rumor yang beredar menyebutkan sejumlah spesifikasi utama. Tidak jelas apakah perangkat itu akan disebut Oppo Fold atau yang lainnya.

Dugaan Oppo Fold diperkirakan menampilkan desain lipat ke dalam seperti Samsung Galaxy Z Fold3 dan Huawei Mate X2. Disebutkan pula bahwa ponsel lipat itu akan dilengkapi dengan panel LTPO OLED 8 inchi yang menawarkan kecepatan refresh 120W. Perangkat akan diberdayakan oleh chipset Snapdragon 888.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Sebelumnya dilaporkan pada bulan ini bahwa Oppo Fold yang diklaim akan dilengkapi dengan baterai 4.500mAh serta membawa dukungan untuk pengisian cepat 65W. Ponsel lipat itu diperkirakan sudah diinstal sebelumnya dengan ColorOS 12. Tapi tidak jelas apakah itu akan menampilkan Android 12 terbaru atau Android 11.

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Samsung Galaxy Z Fold3.

Photo :
  • GSM Arena

Ponsel lipat pertama Oppo tersebut diperkirakan memiliki kamera utama Sony IMX766 50 megapiksel di bagian belakang. Tidak ada konfirmasi tentang jumlah kamera yang akan tersedia di cangkang belakangnya.

Untuk kamera depan, mungkin akan memiliki ukuran 32 megapiksel. Sedangkan untuk keamanan, mungkin ada pemindai sidik jari yang menghadap ke samping. Detail lain dari ponsel lipat ini masih dirahasiakan.

Setelah cukup lama wacana mengenai ponsel lipat, Samsung akhirnya secara konsisten merilis perangkat tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Raksasa teknologi Korea Selatan itu baru-baru ini merilis Galaxy Z Fold3 dan Flip3, yang diklaim berhasil menarik perhatian masyarakat, khususnya di Indonesia.

Samsung Galaxy Z Flip3 misalnya, memiliki layar besar dan cantik dengan kecepatan refresh yang halus, dan memberikan kinerja harian yang solid. Dalam iklan Samsung dikatakan bahwa ponsel mempunyai fitur pembagian layar untuk penjelajahan web maupun fotografi.

Ponsel lipat generasi pertamanya memiliki harga yang lebih tinggi, US$1.380 atau Rp19,6 juta. Tapi sayangnya masih bermasalah pada daya tahannya membuat penjualan sulit. Tapi dengan adanya Galaxy Z Flip3, Samsung akhirnya mengatasi masalah harga dengan menjual model dasar seharga Rp15 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya