Realme Siap Ikut Jejak Oppo, Redmi dan Vivo

Ponsel Realme.
Sumber :
  • PiunikaWeb

VIVA – Realme kabarnya sedang menyiapkan ponsel terbarunya yang dilengkapi dengan chipset teranyar dari MediaTek untuk dapur pacunya yaitu Dimensity 9000, yang digadang-gadang bakal menjadi saingan kuat dari chipset besutan Qualcomm yang saat ini tengah naik daun yakni Snapdragon 8 Gen 1.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Keduanya pun sama-sama memiliki teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). Mengutip situs GSM Arena, Senin, 20 Desember 2021, kabar Realme akan menggunakan Dimensity 9000 bukanlah hal yang mengejutkan mengingat pada beberapa seri sebelumnya mereka pun telah menggunakan prosesor Dimensity 1200.

Kabar penggunaan Dimensity 9000 untuk ponsel teranyar Realme pun dibenarkan oleh CMO Realme, Xu Qi Chase. Meski demikian belum diketahui secara pasti seri mana yang akan dilengkapi dengan Dimensity 9000.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Selain Realme, beberapa jenama ponsel lainnya yang sudah terkonfirmasi mengeluarkan ponsel dengan dapur pacu Dimensity 9000 di antaranya adalah Oppo, Redmi, Vivo, dan Honor.

Terbaru, Oppo dikabarkan akan menyematkan chipset Dimensity 9000 pada seri terbarunya, yaitu Oppo Find X4.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Sebelumnya, Realme GT 2 Pro resmi melenggang secara global pada 9 Desember 2021 di media sosial Weibo. Kehadiran ponsel China ini berpotensi menjadi perangkat pertama yang menggunakan chip terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 1.

Seri ini tidak hanya diperkenalkan sebagai flagship unggulan ultra-premium pertama. Kemungkinan akan ada kampanye besar-besaran sebagai smartphone dengan anggaran besar dan profil tinggi berlangsung selama satu atau dua minggu sebelum melepasnya ke pasar global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya