Fakta-fakta Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy Tab S8

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra.
Samsung Galaxy Tab S8 Ultra.
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Raksasa teknologi Korea Selatan Samsung resmi meluncurkan trio Galaxy S22 yang selama ini diperbicangkan, yaitu Galaxy S22 5G reguler, Galaxy S22 Plus 5G dan Galaxy S22 Ultra 5G, serta tablet generasi terbaru, yakni Galaxy Tab S8.

"Kami fokus untuk mendesain perangkat S Series terbaru dengan kemampuan kamera inovatif yang mampu menguasai siang dan malam, didukung dengan performa mobile terbaik dari kami sampai saat ini," ujar Presiden Samsung TM Roh, saat peluncuran virtual, Rabu malam, 9 Februari 2022.

Ketiga model flagship ini mengusung kekuatan kamera, salah satunya fitur terbaru Nightography untuk fotografi malam hari. Samsung menyematkan teknologi Adaptive-Pixel agar lebih banyak cahaya yang masuk dan lebih banyak warna yang bisa tertangkap.

Sensor yang digunakan pada kamera pada seri Galaxy S22 5G ini 23 persen lebih besar dibandingkan dengan generasi terdahulu. Galaxy S22 reguler dan Galaxy S22 Plus memiliki tiga kamera belakang, terdiri dari lensa wide 50MP, ultra-wide 12MP dan lensa telefoto 10MP.

Pada bagian depan, terdapat kamera 10MP. Sementara pada Galaxy S22 Ultra, Samsung memberikan empat kamera belakang yaitu lensa wide 108MP, ultra-wide 12MP, dan dua lensa telefoto masing-masing berukuran 10MP.

Lensa telefoto pertama memiliki bidang pandang 36 derajat, bukaan f/2.4 dan kemampuan perbesaran optik tiga kali. Lensa lainnya menggunakan bidang pandang 11 derajat, bukaan f/4.9 dan perbesaran optik 10 kali. Pada bagian depan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G terdapat kamera 40MP.

Fitur Auto Framing yang disematkan pada seri ini bisa mendeteksi dan mengikuti pergerakan hingga 10 orang, ponsel secara otomatis akan mengatur fokus kamera agar merekam orang secara lebih jelas.

Halaman Selanjutnya
img_title