5 Teknologi 'Dewa' Sokong Jajaran Samsung Galaxy S22

Jajaran Samsung Galaxy S22.
Sumber :
  • Samsung indonesia

VIVA – Jajaran Samsung Galaxy S22 meluncur secara global dan secara bersamaan Samsung Electronics Indonesia (SEIN) resmi membuka pre-order bagi konsumen di Tanah Air. Lini seri ini terdiri dari Galaxy S22 5G, Galaxy S22 Plus 5G, dan Galaxy S22 Ultra 5G.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

"Seri Samsung Galaxy S22 5G khusus ditujukan bagi mereka yang memiliki keinginan tinggi untuk mengekspresikan diri dan memiliki caranya tersendiri dalam memaksimalkan keseharian mereka, termasuk mendobrak batasan yang ada selama ini," kata Product Marketing Manager Mobile Experience SEIN, Verry Octavianus, Kamis, 10 Februari 2022.

Berbagai inovasi disiapkan untuk seri ini. Baik dari sisi kamera, prosesor, hingga S Pen. Jajaran Samsung Galaxy S22 5G menjadi perangkat yang mampu mendobrak batas di industri dan mengubah masa depan smartphone flagship melalui beberapa killer features di bawah ini:

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Fitur Nightography

Jajaran Samsung Galaxy S22 5G mendobrak standard kemampuan kamera smartphone bahkan dalam kondisi cahaya yang begitu minim. Fitur inovatif Nightography memungkinkan pengguna mendapatkan kualitas foto dan video terbaik kapan pun, di mana pun, dan dalam kondisi apa pun dengan kamera depan maupun kamera belakang.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Intelligent Display

Ini adalah teknologi layar paling cerah sekaligus paling pintar. Layar mampu menampilkan tingkat kecerahan hingga 1.750 nits. Lalu, ada teknologi Vision Booster yang secara otomatis menyesuaikan layar perangkat terhadap kondisi cahaya di sekitar dan mengatur tingkat kecerahan hingga kontras warna.

S Pen

Samsung menanamkan S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G untuk memberikan pengalaman yang berbeda dari angkatan sebelumnya. Pengguna dapat menikmati gabungan antara produktivitas dan performa seperti pada seri Note dengan kekuatan S Pen yang berlatensi rendah.

Kamera Utama 108MP

Raksasa teknologi Korea Selatan itu membenamkan kamera 108MP pada Galaxy S22 Ultra 5G dan 50MP untuk Galaxy S22 5G dan S22 Plus 5G. Jajaran Samsung Galaxy S22 5G menghadirkan kemampuan zoom hingga 100 kali lebih dekat dengan objek.

Snapdragon 8 Gen 1

Samsung Galaxy S22 5G merupakan seri smartphone pertama mereka yang ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 1, chipset buatan Qualcomm tercepat di kelasnya yang dibuat menggunakan teknologi fabrikasi 4 nanometer.

Hal tersebut menjadikan perangkat sebagai smartphone flagship yang memberikan performa terbaik dan inovasi terdepan bagi penggunanya. Beberapa keunggulan chipset ini di antaranya berasal dari teknologi CPU Armv9, Snapdragon Sight, dan modem X65.

Prosesor tersebut juga mampu menjalankan pemrosesan artificial intelligence (AI) dan machine learning (ML) untuk berbagai penggunaan, termasuk dalam mendapatkan foto dan video paling jernih serta daya tahan baterai paling awet.

"Kehadiran CPU terdepan dari Qualcomm dan prosesor terbarukan dari Samsung di jajaran Galaxy S22 5G memungkinkan pengguna menikmati pemrosesan gambar yang lebih cepat, performa gaming yang lebih lancar, hingga baterai yang lebih efisien," kata Manajer Senior Pengembangan Bisnis Qualcomm Indonesia, Dominikus Susanto.

Jajaran Samsung Galaxy S22 5G dibanderol mulai dari Rp12 juta. Sementara untuk Galaxy S22 Plus 5G mulai dari Rp15 juta. Keduanya dibekali pilihan warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold. Adapun Galaxy S22 Ultra 5G mulai dari Rp18 juta dengan pilihan warna Burgundy, Phantom Black, Phantom White, dan Green.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya