Honor Melesat, iPhone 13 Bikin Untung Apple

iPhone 13.
Sumber :
  • Tom's Guide

VIVA – Laporan terbaru Counterpoint Research menunjukkan Honor berhasil menduduki peringkat kedua untuk pertama kalinya sejak lepas dari Huawei di pasar China.

iPhone 15 Pro Max bikin Apple Bisa Bernafas Lega

Meski secara keseluruhan pengiriman untuk pasar turun 11 persen dibandingkan kuartal yang sama pada 2020, pangsa pasar Honor meningkat lebih dari dua kali lipat dari 7,5 persen di kuartal IV 2020 menjadi 16,7 persen pada periode yang sama 2021.

Apple mengambil pangsa pasar tertinggi untuk kuartal tersebut dengan persentase 21,7 persen. Sementara Oppo berada di peringkat ketiga dengan 16,7 persen, Vivo urutan keempat 16,5 persen, dan Xiaomi pada posisi kelima dengan pangsa 16,1 persen.

Apple Plans to Launch Foldable Devices in 2025 and 2026

Pangsa pasar Honor tumbuh paling besar dengan pertumbuhan Xiaomi sebesar 15 poin dan Apple tumbuh sebesar 13 poin, mengutip dari laman GSM Arena, Jumat, 18 Februari 2022.

Apple menjadi kuat berkat penjualan iPhone 13. Harga peluncurannya juga relatif lebih rendah di segmen premium, menurut Counterpoint Research.

Penjualan Tablet Sudah Ada Titik Terang

Sementara Honor Magic3 memimpin penjualan di segmen premium berkat spesifikasi kelas atas dan desain eksterior yang menarik. Honor juga meluncurkan perangkat lipat pertamanya, Magic V.

Memasuki 2022, Oppo, Vivo dan Honor diperkirakan akan terus berkembang di segmen premium serta perangkat yang dapat dilipat.

Mobile World Congress (MWC) akan segera berlangsung yang akan memberi OEM China perubahan untuk meluncurkan lebih banyak perangkat ke pasar Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya