Berusaha Memenuhi Kebutuhan Finansial dengan Platform Digital

Aplikasi online.
Sumber :
  • Tech World Times

VIVA – Pelaku industri sudah banyak memanfaatkan digitalisasi sebagai kanal pembiayaan secara online. Sebagian lainnya memilih strategi membangun platform digital untuk menciptakan suatu ekosistem.

Bahkan, ada pula yang sengaja terjun ke dunia maya demi menarik hati generasi Z dan milenial. Nah, yang terbaru PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk meluncurkan aplikasi Kawan sebagai 'pintu masuk' pembiayaan digital.

Perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor itu mulai melakukan transformasi digital yang mengutamakan kepuasan konsumen dan mitra kerja, serta membangun infrastruktur berbasis teknologi informasi.

Pembiayaan Kendaraan Listrik Adira Finance Semakin Meningkat

Direktur Wahana Ottomitra Multiartha, Njauw Vido Onadi, mengungkapkan pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia mengubah gaya hidup dan bekerja yang awalnya dengan sistem tatap muka, kini lebih banyak virtual atau digital.

"Kebutuhan contactless dengan konsumen di era new normal menjadi salah satu peluang bagi bisnis kami untuk dapat bergerak lebih cepat dan produktif. Hadirnya aplikasi Kawan menjadi salah salah satu tools atau media yang akan mendukung kebutuhan ini," ungkap Onadi, beberapa waktu lalu.

Cara Unik Gesits Permudah Konsumen Beli Motor Listrik

Platform digital milik multifinance yang dikenal dengan nama WOM Finance (WOMF) ini hadir dengan berbagai fitur-fitur yang bermanfaat seperti halnya memberikan konsumen lebih mudah mengakses profil kontrak, simulasi, dan pengajuan pembiayaan.

Tidak hanya sampai di situ. Aplikasi Kawan juga bisa digunakan oleh para calon konsumen yang masih sulit mencari lokasi kantor cabang WOM Finance serta nantinya akan selalu memberikan pembaruan info mengenai promo-promo.

"Platform digital ini akan memberikan kemudahan bagi konsumen kita untuk melihat kantor cabang terdekat serta akan selalu diberikan informasi mengenai pormo-promo menarik yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen dan tentunya aplikasi ini juga memungkinkan konsumen untuk menikmati poin benefit dan pembayaran angsuran," tutur Vido.

Bukan cuma untuk konsumen, aplikasi Kawan hadir untuk para agen dan diler WOM Finance dengan berbagai fitur menarik seperti kemudahan pengajuan ataupun akses detail informasi sehingga proses bisnis lebih mudah, cepat, dan akuntabel.

"Kami menargetkan 100 ribu download (unduhan) sejak awal peluncuran. Dengan berbagai macam penawaran menarik setiap bulannya, kami yakin jumlah downloaders aplikasi Kawan akan terus bertambah ke depannya," tegas Vido.

Strategi ini diharapkan mampu menolong target kenaikan pembiayaan baru ke Rp5,5 triliun pada akhir tahun ini.

Langkah inovasi yang dijalankannya merupakan bentuk komitmen WOM Finance untuk secara aktif merespons perubahan perilaku konsumen dan memenuhi kebutuhan finansial konsumen yang sudah beralih ke layanan digital.

"Kami mengajak seluruh masyarakat baik konsumen maupun calon konsumen untuk mengunduh aplikasi Kawan di playstore dan nikmati berbagai kemudahan serta keuntungan layanan digital dari WOM Finance," paparnya.

Tidak hanya WOM Finance, sejumlah pemain di industri pembiayaan (multifinance/leasing) mulai beradu inovasi dengan membangun serta mengembangkan platform digital sendiri.

Mereka adalah PT Mandala Multifinance Tbk (MFIN) dengan Mantis, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) dengan aplikasi Adiraku, Grup Astra lewat aplikasi MOXA, dan PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) melalui PT Finansial Integrasi Teknologi (FIT) alias Pinjam Modal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya