Samsung Galaxy Note Resmi Dimatikan

Samsung Galaxy Note 20 Ultra.
Sumber :
  • Digitned

VIVA – Samsung mengumumkan penghapusan seri Galaxy Note setelah absen dua tahun berturut-turut. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Ponsel Pintar Samsung, Roh Tae-moon, dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2022.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Samsung Galaxy Note akan diganti dengan Ultra di masa mendatang. Hal ini mengacu pada Samsung Galaxy S22 Ultra yang baru saja dirilis, melansir dari situs The Verge, Selasa, 1 Maret 2022.

Kabar ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Terakhir kali Samsung merilis perangkat Galaxy Note adalah Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra pada 2020.

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Samsung Galaxy S22 Ultra yang rilis pada tahun ini menampilkan stylus yang terintegrasi dan menjelma menjadi Galaxy Note dengan merek yang berbeda.

Samsung pertama kali meluncurkan Galaxy Note lebih dari satu dekade dengan layar 5,3 inchi yang saat itu terbilang besar jika dibandingkan dengan iPhone 4S 3,5 inchi.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Namun, seiring berjalannya waktu, smartphone layar lebar menjadi kurang diminati bagi pengguna dan hanya menjadi standard industri.

Samsung Galaxy S7 yang rilis pada 2016 memiliki layar 5,1 inchi dan hampir seukuran Note generasi pertama.

Kemudian, pada 2017, model terbesar Samsung Galaxy S8 Plus memiliki ukuran dan bentuk yang identik dengan Galaxy Note 8 dengan stylus S-Pen yang ikonik, menjadi satu-satunya pembeda utama antara Galaxy S dan Galaxy Note.

Raksasa teknologi Korea Selatan ini juga telah memiliki ponsel yang dapat dilipat, Samsung Galaxy Z Fold, yang akan menjadi platform baru mereka untuk bereksperimen dengan layar yang lebih besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya