5 Manfaat Memakai Smartwatch, Wajib Tahu Nih

Smartwatch Olike.
Sumber :
  • Olike Indonesia

VIVA – Kegunaan dari perangkat smartwatch atau jam tangan pintar bukan sekadar menunjukkan waktu saja, tapi juga mendukung gaya hidup sehat. Agar benar-benar menjadi jam tangan yang pintar, pengguna harus memaksimalkan penggunaannya. Di bawah ini adalah fitur-fitur utama dari smartwatch yang wajib diketahui.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Fitness tracking

Salah satu fungsi smartwatch yang utama dan dicari banyak orang yakni tersedianya berbagai mode olahraga yang beragam, dan dapat digunakan sebagai fitnes tracker oleh para pencinta olahraga.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Dengan fitur ini pengguna dapat melihat data pedometer olahraga seperti jumlah kalori, waktu berolahraga, detak jantung, dan jarak tempuh yang disesuaikan dengan mode olahraga yang dipilih.

Misalnya, kita memilih olahraga bersepada, smartwatch mampu menampilkan data kalori, jarak tempuh bersepeda, serta berapa lama pengguna bersepeda.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Jam tangan pintar juga mampu membantu dalam mencapai goals karena terhubung dengan penggunaan aplikasi dari smartwatch serta smartphone. Untuk olahraga renang, smartwatch juga sudah memiliki teknologi IP67 hingga 3ATM.

Disiplin jam tidur

Manfaat lainnya dari perangkat sandang ini adalah dapat di gunakan untuk sleep monitor agar tidur menjadi lebih teratur.

Smartwatch kini telah dilengkapi oleh fitur sleep monitor untuk menunjukkan tracker yang mengidentifikasi perbedaan dari tahapan tidur dan mengatur serta mencatat pola tidur.

Lewat aplikasi akan diberikan data rangkuman lengkap serta solusi agar dapat mencapai pola tidur yang dibutuhkan.

Memantau kesehatan tubuh

Pada umumnya jam tangan pintar dibekali fitur pengawasan harian yang mencatat aktivitas sehari-hari, yaitu real-time health monitoring seperti detak jantung, jumlah langkah, tekanan darah, kadar oksigen dalam darah, hingga kualitas tidur.

Beberapa smartwatch juga sudah memiliki fitur pemantau suhu tubuh seperti Metabolic Equivalents Task atau MET untuk mengukur intensitas dan pengeluaran energi secara fisiologis setelah melakukan aktivitas fisik.

Breathe digunakan untuk melatih atau mengatur pernafasan. Sedangkan Pressure atau stress monitor menggunakan data detak jantung seperti bpm untuk menentukan interval antara setiap detak jantung. Fitur ini memberikan perkiraan angka tingkat stres dan dapat melacaknya sepanjang hari.

Selalu terhubung

Dengan smartwatch, secara tidak langsung pengguna bisa menghemat penggunaan baterai smartphone karena sebagian fungsinya bisa dilakukan melalui pergelangan tangan, seperti membaca notifikasi, mengangkat telepon, dan lain sebagainya.

Fesyen

Selain mempunyai manfaat di atas, keuntungan smartwatch yang terakhir adalah sebagai salah satu pelengkap atau aksesoris untuk meningkatkan penampilan pemakainya, menambahkan sentuhan berkelas berbalut kecanggihan.

Pengguna diberikan kebebasan untuk mengganti watch face dan juga tali jam tangan pintar sesuka hatinya. Jadi keberadaan smartwatch tentu sangat membantu, apalagi jika bisa memanfaatkannya secara maksimal.

"Salah satu brand dengan inovasi tinggi dan harga yang terjangkau, juga mempunyai jenis smartwatch yang memiliki semua keuntungan diatas adalah Olike Indonesia," ujar Public Relations Olike Indonesia Anthoni Roderick, Kamis, 31 Maret 2022.

Mereka memiliki smartwatch Olike seri Zeth yang hadir dengan desain klasik unik dalam berbagai varian warna yang bisa didapatkan di marketplace official Olike Indonesia di e-commerce Shopee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya