Penantang Ponsel Lipat Samsung Bertambah

Vivo.
Sumber :
  • Vivo

VIVA – Vivo akhirnya muncul menjadi penantang Samsung yang menjadi jawara ponsel lipat. Produsen elektronik asal China itu merilis ponsel lipat perdana bernama Vivo X Fold pada Senin, 11 April mendatang.

Samsung Experience Lounge Hadir di Jakarta, Semua Serba Pakai AI

Dari foto-foto yang beredar di dunia maya terlihat sudut Vivo X Fold dari segala sisi dengan pengaturan quad-camera merek Zeiss. Panel belakangnya terbuat dari kulit vegan dan layar bagian dalam tampak mulus hanya menampilkan sedikit lipatan.

Mengutip dari situs GSM Arena, Senin, 4 April 2022, dari segi penamaan perangkat ini terlihat seperti Huawei. Layar besar di bagian dalam mirip dengan konsep Oppo Find N dan Samsung Galaxy Z Fold3.

Ini 3 Fitur Favorit Pengguna Galaxy AI

Vivo X Fold juga akan memiliki layar sekunder di bagian luar dan lipatan bagian dalam yang umum digunakan pada perangkat lipat lainnya.

Rumor sebelumnya menyebut bahwa ponsel ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1, tampilan OLED di kedua sisi dan gimbal untuk kamera utama.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Ponsel lipat ini disebut akan menampilkan pengisian daya 80W, pengisian nirkabel 50W dengan baterai 4.600mAh. Dalam sebuah sertifikasi di China, perangkat pintar ini akan mengemas layar penutup 6,5 inchi dengan resolusi FHD+.

Layar bagian dalam berukuran 8 inchi dan diharapkan menawarkan resolusi QHD+ dengan refresh rate 120Hz.

Selain Vivo, sudah lebih dahulu ada Huawei, Xiaomi, dan Oppo yang ikut meramaikan pasar ponsel lipat untuk 'mengepung' Samsung. Dari Huawei ada P50 Pocket, Xiaomi dengan Mi Mix Fold, serta Oppo lewat Find N.

Pada kesempatan yang sama, pabrikan asal China ini juga akan memperkenalkan tablet pertamanya, Vivo Pad, yang terlihat sangat tipis.

Tablet tersebut disokong oleh kamera ganda di bagian belakang, empat speaker dan OriginOS Ocean. Bukan itu saja.

Vivo X Note juga diharapkan hadir pada pekan depan, di mana handset ini mempunyai layar 7 inchi, prosesor Snapdragon 8 Gen 1 dan RAM hingga 12GB serta ROM mencapai 512GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya