Samsung Yakin TV Layar Besar Makin Diminati

Samsung Neo QLED 8K.
Sumber :
  • Dok: SEIN

VIVA – Raksasa teknologi Korea Selatan Samsung resmi meluncurkan jajaran televisi pintar atau smart TV 2022 di Indonesia.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Perangkat ini menawarkan kecanggihan mulai dari inovasi, serbaguna, dan nilai estetik untuk segala kebutuhan. Jajaran produk terbaru itu adalah Neo QLED dengan layar besar.

Sederet inovasi baru diusungnya yang diklaim bakal memanjakan mata pengguna. Neo QLED 8K 2022 dirancang dengan desain premium dan frame yang sangat tipis.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Smart TV ini bisa dipasang di ruangan apapun di rumah, di atas meja, atau dipasang di tembok, akan terlihat indah dan mengangkat estetika ruangan.

Dengan Infinity Screen dan Infinity One Design, tampilan TV menjadi lebih seamless tanpa tepi hitam dan bingkai yang ultra tipis.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Samsung menyokong TV anyarnya dengan Neural Quantum Processor 8K yang diperkuat 20 neural network dan kecerdasan buatan (AI).

Perpaduan tersebut untuk menganalisis karakteristik dan kualitas gambar konten untuk menghadirkan tampilan yang optimal, apapun sumber dan resolusinya.

"TV layar besar mampu menghadirkan gambar dengan resolusi tinggi semakin diminati," kata President Samsung Electronics Indonesia Simon Lee, Jumat, 10 Juni 2022.

Samsung Neo QLED 8K.

Photo :
  • Dok: Samsung Indonesia

Neural Quantum Processor 8K membawa teknologi baru yakni Real Depth Enhancer. Teknologi ini memindai layar dan memaksimalkan kontras dengan background sebagai cara memperbaiki objek tanpa memproses background.

Cara kerjanya serupa dengan cara kerja mata manusia mengolah gambar dalam kehidupan nyata, sehingga objek di layar akan terlihat lebih menonjol di depan background.

Ada teknologi Quantum Matrix Technology Pro pada Neo QLED 8K pun meningkatkan level kontras gambar, sehingga visual yang ditayangkan lebih mendetail pada adegan gelap maupun terang.

Teknologi ini didukung Shape Adaptive Light Control yang mengontrol kecerahan area gambar dengan presisi tanpa menyebabkan blooming.

Bukan itu saja. Samsung melanjutkan dukungan bagi para gamer untuk menikmati permainan yang seru di Neo QLED 8K. Dilengkapi dengan dukungan terunggul untuk gaming, seperti multiport HDMI 2.1 untuk kemudahan koneksi ke konsol apapun.

Smart TV ini juga sudah hadir dengan Motion Xcelerator Turbo Pro 4K 144Hz dan Auto Low Latency Mode untuk memastikan tidak ada tampilan patah-patah yang mengganggu keseruan bermain ataupun delay yang menghambat kemenangan.

Game Bar yang telah diperbarui juga menambah efisien permainan, terutama saat ingin mengganti setting game. Apapun tipe permainannya, Neo QLED 8K akan mengoptimalkan pengalaman gaming.

Neo QLED 8K kini sudah dilengkapi SolarCell Remote yang 88 persen lebih efisien dibandingkan model 2020 karena benar-benar bebas baterai dan diisi ulang dengan tenaga surya, cahaya lampu, charging via USB, maupun energi cadangan yang dipancarkan oleh router Wi-Fi.

Samsung Neo QLED 8K 2022 tersedia dalam dua tipe di Indonesia, yakni QN900B (85 inchi) dan QN700B (55, 65 dan 75 inchi). Harganya mulai dari Rp32,5 juta hingga paling mahal Rp135 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya