Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 Sudah Didukung eSIM

Samsung Galaxy Z Fold3.
Sumber :
  • Samsung

VIVA – Raksasa teknologi Korea Selatan Samsung resmi menghadirkan dukungan kartu SIM elektronik (eSIM) untuk pengguna Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 di Amerika Serikat (AS).

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

Berkat adanya teknologi eSIM ini maka pengguna tinggal memindai dan mengunduh informasi kartu SIM dengan mudah ke perangkatnya.

Mengutip situs XDA Developers, Senin, 20 Juni 2022, meski kini eSIM sudah mulai dihadirkan, namun masih banyak ponsel yang belum bisa mendukung eSIM termasuk di negeri Paman Sam.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Oleh karena itu, kehadiran pembaruan sistem eSIM di Samsung Galaxy Flip3 dan Galaxy Z Fold3 merupakan pembaruan yang dinanti-nanti.

Adapun pengguna Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 dapat memanfaatkan fitue eSIM dengan versi perangkat lunak bernomor seri masing-masing F926USQU1DVEE dan F711USQU2DVEE.

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Dengan kehadiran pembaruan sistem fitur ini artinya Sasmung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 kini bisa memanfaatkan banyak jenis SIM mulai yang sifatnya elektronik hingga fisik bisa digunakan di ponsel premium tersebut.

Di samping pembaruan fitur eSIM, dalam pembaruan sistem operasi Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 terdapat pembaruan fitur-fitur kamera hingga fitur kemanan yang lebih mutakhir.

Sebelumnya, perusahaan riset pasar International Data Corporation atau IDC mengungkapkan bahwa Samsung menduduki peringkat teratas ponsel dari segi pengiriman. Raksasa teknologi Korea Selatan ini mengapalkan 2,1 juta ponsel pada periode tersebut.

Menurut IDC, Samsung bisa kembali menempati posisi teratas setelah dua tahun berkat ponsel flagship dan murah, yakni Galaxy S22 dan Galaxy A03.

Samsung Galaxy S22 meningkatkan pangsa pasar merek tersebut untuk segmen 5G sebesar 40 persen. Pada kuartal itu, Samsung menguasai pangsa pasar sebesar 23,3 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya