Kabar Terbaru dari Samsung Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4

Ponsel lipat Samsung.
Sumber :
  • The Verge

VIVA Tekno – Raksasa teknologi Korea Selatan Samsung dikabarkan telah mengantongi sertifikasi dari National Broadcasting and Telecommunications (NBTC) Thailand untuk ponsel lipat yang belum dirilis, yaitu Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Hal itu menunjukkan bahwa Samsung satu langkah di depan untuk menuju perilisan ponsel lipat terbaru. Mengutip situs GSM Arena, Sabtu, 16 Juli 2022, sebelumnya juga Samsung sudah mengantongi sertifikasi serupa dari FCC AS.

Adapun Samsung Galaxy Z Fold4 yang disertifikasi oleh NBTC memiliki kode model SM-F936B/DS, sedangkan Galaxy Z Flip4 memiliki SM-F721B.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Otoritas Sertifikasi Thailand tidak mengungkapkan spesifikasi salah satu dari smartphone ini, tetapi rumor mengklaim bahwa Galaxy Z Flip4 akan datang dengan Snapdragon 8+ Gen 1 SoC, RAM 8GB, dan dua opsi penyimpanan atau ROM, yaitu 128GB dan 256GB.

Lalu, Samsung Galaxy Z Flip4 dirumorkan memiliki layar AMOLED 6,7 inchi FullHD+ 120Hz dengan lubang punch di tengah untuk unit selfie 10MP.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Sementara itu layar AMOLED di bagian luar, hadir dengan ukuran lebih besar dari Galaxy Z Flip3. Layar itu akan digabungkan dengan kamera utama 12MP.

Ponsel lipat ini juga diharapkan mengemas baterai 3.700mAh dengan dukungan pengisian kabel 25W dan nirkabel 10W. Seperti pendahulunya, Galaxy Z Flip4 juga akan mendapatkan Edisi Bespoke yang akan memiliki lebih banyak kombinasi warna.

Di sisi lain, Samsung Galaxy Z Fold4 kabarnya datang dengan Snapdragon 8+ Gen 1, RAM 12GB, dan penyimpanan hingga 1TB.

Dikatakan lebih ringan dari pendahulunya meskipun memiliki kapasitas baterai yang sama (4.400 mAh), dengan layar lipat dan penutup masing-masing berukuran 7,6 dan 6,2 inchi secara diagonal.

Ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4 dikabarkan akan resmi diluncurkan ke publik pada 10 Agustus mendatang. Namun, belum ada kabar resmi dari Samsung mengenai kehadiran perangkat mahal tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya