Bocoran Tanggal Rilis Samsung Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4

Samsung Galaxy Z Fold3.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Samsung dilaporkan akan mengadakan acara peluncuran Unpacked besar mereka selanjutnya pada 10 Agustus mendatang. Hal ini diungkapkan pertama kalinya melalui gambar promosi yang dibocorkan oleh Evan Blass melalui akun Twitternya.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Melalui gambar tersebut tertulis tanggal, di samping gambar kabur yang menunjukkan Samsung Galaxy Z Flip4 yang belum diumumkan.

Sebelumnya, 10 Agustus untuk peluncuran Samsung yang akan datang ini juga telah dibocorkan oleh Jon Prosser pada awal Juni lalu, dan ia mengindikasikan bahwa perangkat tersebut nantinya akan mulai dijual pada 26 Agustus mendatang, seperti dikutip dari situs GSM Arena, Selasa, 19 Juli 2022.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Apabila mengikuti pola tahun lalu, di mana Samsung Galaxy Z Fold3 dan Flip3 diperkenalkan pada 11 Agustus, dengan Samsung telah terlebih dahulu mengumumkan acara tersebut pada 20 Juli, maka menjadi masuk akal untuk mengharapkan beberapa komunikasi resmi dari Samsung mengenai acara tersebut dalam waktu dekat ini.

Diperkirakan, ponsel lipat Samsung Galaxy Z Flip4 akan menjadi salah satu dari segelintir perangkat yang akan diluncurkan pada acara tersebut. Dikabarkan lini ponsel lipat terbaru Samsung yang akan dirilis adalah Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4, dan sepertinya jajaran ponsel lipat keluaran Samsung ini tidak akan menerima perombakan desain secara besar-besaran pada tahun ini.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Samsung Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4 diperkirakan akan memiliki ukuran yang relatif kecil, dengan disertakan peningkatan yang berarti untuk seri ponsel lipat Samsung. Diprediksi, Galaxy Z Flip4 akan hadir dengan baterai yang jauh lebih besar dan lipatan layar yang kurang terlihat.

Sedangkan, untuk Galaxy Z Fold4, akan hadir dengan aspek rasionya yang ditingkatkan, dengan tampilan internal yang lebih persegi, dan panel luar yang lebih lebar. Dirumorkan, lipatan layar juga akan mendapatkan beberapa peningkatan, dan peningkatan kamera yang turut dilakukan.

Diperkirakan, kedua ponsel lipat terbaru Samsung ini akan dipersenjatai oleh chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 8+ Gen 1, mengutip dari situs 9to5google, Selasa, 19 Juli 2022.

Di samping ponsel lipat terbarunya, laporan juga menunjukkan bahwa nantinya, Samsung akan merilis generasi baru jam tangan pintarnya, yang terdiri dari Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro.

Sebelumnya, render dari jam tangan pintar ini sempat bocor pada awal bulan ini, muncul untuk mengkonfirmasi bahwa keduanya tidak akan menyertakan bezel yang berputar secara fisik kali ini.

Artinya, Samsung telah menyingkirkan fitur favorit penggemar dari perangkat Galaxy Watch sebelumnya. Selain itu, Galaxy Buds Pro 2 juga telah bocor beberapa kali sebelum acara mendatang ini, tetapi, menurut Max Jambor, Samsung justru akan meluncurkan earbud ini terlebih dahulu sebelum acara Unpacked pada 10 Agustus mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya