Samsung Galaxy A23 5G, Ponsel Pemula dengan Tampilan 'Waterdrop'

Samsung Galaxy A23.
Samsung Galaxy A23.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Raksasa teknologi Korea Selatan Samsung secara diam-diam merilis ponsel entry-level atau kelas pemula, Galaxy A23 5G, dengan chipset Snapdragon 695.

Kabarnya, ponsel ini akan memiliki tingkatan CPU 15 persen dan GPU 30 persen lebih cepat dibandingkan dengan ponsel Samsung Galaxy A23 4G yang menggunakan Snapdragon 680.

Seperti dikutip dari situs Gizmochina, Sabtu, 6 Agustus 2022, ponsel pintar ini memiliki ukuran layar yang lebih besar yakni 6,6 inchi dengan spesifikasi FHD+ serta tampilan "waterdrop".

Lebih lanjut untuk memori dan RAM Samsung menyediakan beberapa pilihan untuk penyimpanan internalnya mungkin terdiri dari dua varian, yaitu 64GB atau 128GB. Lalu, untuk RAM mungkin tersedia dalam tiga varian 4GB, 6GB, dan 8GB.

Untuk memori eksternal, Samsung menyediakan satu slot microSD yang mampu menampung memori 1TB. Samsung Galaxy A23 5G akan berjalan dengan sistem operasi Android 12 serta OneUI 4.1.

Membahas kamera, ponsel ini dilengkapi dengan 4 sensor yang terdiri dari satu sensor kamera utama berukuran 50MP, kamera ultrawide 5MP, dan kamera makro serta depth masing-masing berukuran 2MP.

Pada kamera swafotonya, Samsung akan menghadirkan kamera berukuran 8MP. Memasuki bagian daya, baterai yang akan disematkan oleh Samsung berukuran besar mengikuti tren pasar ponsel kelas pemula dengan ukuran 5.000mAh.