Serba-serbi Samsung Galaxy Watch 5

Samsung Galaxy Watch.
Sumber :
  • Samsung

VIVA Tekno – Salah satu perangkat yang diprediksi akan hadir di acara media Samsung Unpacked pada 10 Agustus mendatang adalah model jam tangan pintar Galaxy Watch 5 yang baru. 

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Hari ini, bocoran baru dari WinFuture, mengutip dari situs Androidauthority, Minggu, 7 Agustus 2022 mengklaim memiliki telah memiliki beberapa informasi tentang perangkat wearables terbaru milik Samsung.

Selain itu, mereka juga turut mengunggah apa yang tampak seperti render resmi dari jam tangan yang terlihat mirip dengan gambar yang bocor sebelumnya.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Bocoran tersebut menyebutkan, Galaxy Watch 5 model 40mm akan memiliki baterai berkapasitas 284mAh, sedangkan versi 44mm akan memiliki baterai 410mAh dengan daya tahan baterai hingga mencapai 50 jam lamanya.

Namun, diklaim versi Pro dari jam tangan pintar ini yang akan memiliki ukuran 45mm akan memiliki baterai berkapasitas 590mAh yang jauh lebih besar dengan masa pakai baterai model Pro hingga 80 jam hanya dengan sekali pengisian daya.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Sebuah laporan lainnya yang telah bocor sebelumnya jugamengklaim bahwa jam tangan pintar ini akan menyertakan pengisi daya nirkabel 10W yang akan mengisi daya perangkat yang dapat dikenakan hingga 45 persen dari kapasitas baterai hanya dalam 30 menit.

Selain itu, diperkirakan Galaxy Watch 5 ini juga akan memiliki prosesor Samsung Exynos W920 yang sama yang ditemukan pada model Galaxy Watch sebelumnya dengan layar pada versi 40mm yang menggunakan  layar AMOLED 1,19 inchi.

Sedangkan, versi 44mm dan model Pro, akan memiliki layar AMOLED 1,36 inchi yang lebih besar dengan ke semuanya yang seharusnya memiliki layar yang dilapisi kaca safir.

Tidak kalah ketinggalan, render juga menunjukkan sesuatu yang tampak seperti sensor baru di bagian belakang model Galaxy Watch, yang menurut spekulasi berfungsi untuk merekam suhu tubuh.

Selain itu, pada acara Unpacked ini juga turut akan hadir ponsel Samsung Galaxy Z Fold4 dan Flip4 yang diprediksi akan dipersenjatai oleh chipset keluaran Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 terbaru, memiliki RAM LPDDR5 hingga 16GB, dan penyimpanan UFS 3.1 1TB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya