Samsung Punya Kejutan untuk Ponsel Lipat Terbaru

Samsung Galaxy Z Fold3.
Samsung Galaxy Z Fold3.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Salah satu perubahan utama yang dibawa oleh Samsung Galaxy Z Fold3 yang datang pada tahun lalu adalah kamera selfie di bawah layar. Perusahaan asal Korea Selatan itu bertujuan untuk lebih meningkatkannya di Galaxy Z Fold4. 

Utas Twitter yang membahas laporan itu telah dihapus sejak mereka mengungkapkan slide dari presentasi resmi yang dicurigai milik perusahaan menguraikan kemajuan di bidang tersebut.

Pendekatan barunya adalah perangkat menggunakan subpiksel yang tersebar, meningkatkan resolusi layar di atas sekitar 40 persen atau kerapatan piksel yang akan berubah dari 94 ppi menjadi 132 ppi.

Ini pasti akan membuat kamera selfie kurang terlihat ketika ada gambar atau teks di atasnya, mengutip dari situs GSM Arena, Senin, 8, Agustus 2022.

Belum diketahui apakah itu akan berdampak pada kualitas gambar, tetapi kamera itu sebagian besar dimaksudkan untuk panggilan video. Untuk memastikannya, kita harus menunggu sampai peluncuran resmi pada 10 Agustus besok.

Menjelang pengumuman generasi terbaru dari ponsel lipat Samsung, leaker Evan Blass juga membagikan beberapa penampakan dari Samsung Galaxy Z Flip4 dan Samsung Galaxy Z Fold4

Render memperlihatkan segala sisi dari dua flagship tersebut beserta semua warna, seperti ungu, biru, hitam dan emas untuk model Flip dan hitam, abu-abu serta krem untuk Fold.