Produk Oppo Cocok untuk Semua Kalangan, Kecuali Pengangguran

Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto saat memperkenalkan Oppo Pad Air.
Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto saat memperkenalkan Oppo Pad Air.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA Tekno – Raksasa teknologi asal China Oppo menyebut ekosistem Internet of Things (IoT) keluarannya cocok dipakai untuk semua kalangan, kecuali pengangguran. Hal tersebut disampaikan oleh Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto.

Ia juga memperkenalkan sejumlah spesifikasi dan keunggulan dari ponsel Oppo Reno8, Reno8 5G, Reno8 Pro 5G, dan Reno8 Z 5G, serta sederet IoT terbaru, termasuk Oppo Pad Air, yang akan segera meluncur dalam waktu dekat.

"Sebenarnya (ekosistem IoT Oppo) sih cocoknya buat siapa saja, ya. Yang enggak cocok (itu) buat pengangguran," kata dia di Jakarta, Kamis, 11 Agustus 2022.

Aryo menjelaskan mengapa ekositem IoT Oppo tidak cocok untuk pengangguran, karena membutuhkan koneksi internet. Untuk itu akan sangat cocok jika ekosistem IoT Oppo digunakan untuk mendukung aktivitas lainnya seperti karyawan, anak kuliahan maupun sekolah.

"Ini kan (ekosistem IoT Oppo) butuh koneksi (internet) dan lain-lain. Jadi, sebenarnya siapa pun bisa menggunakan ekosistem IoT kita. Entah yang bekerja, kuliah dan lain-lain," tuturnya.

Ia juga mengatakan kalau penggunaan IoT semakin hari semakin terintegrasi. Selain itu, ekosistemnya memiliki target pasar yang lebih luas ketimbang perangkat smartphone semata.

"Lama-kelamaan kita akan terintegrasi dengan IoT. Jadi, yang membedakan target pasarnya mungkin dari ekosistem ini akan lebih luas daripada yang segmented seperti smartphone," papar Aryo.

Sebagai informasi, IoT sendiri merupakan konsep yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan data melalui jaringan yang dapat menunjang aktivitas kegiatan kerja tanpa bantuan manusia.

Bukan itu saja. Selain memperkenalkan keunggulan dari jajaran Reno8, Oppo Indonesia juga turut memperkenalkan dengan bangga beberapa perangkat IoT, seperti Oppo Pad Air yang merupakan tablet pertama keluaran Oppo, dua buah True Wireless Stereo (TWS), yakni Oppo Enco Air2 Pro dan Oppo Enco Buds 2.

Sayangnya, Aryo masih belum memperkenalkan secara keseluruhan perangkat IoT dan mengaku baru akan meluncurkannya bersamaan dengan jajaran ponsel Oppo Reno8 pada 15 Agustus mendatang.