Microsoft Akui Kalah dari Sony

Microsoft.
Sumber :
  • No Camels

VIVA Tekno – Microsoft akhirnya mengakui bahwa Playstation 4 atau PS4 milik Sony berhasil terjual lebih banyak ketimbang Xbox One miliknya.

PlayStation 5 bikin Sony Semringah

Sebelumnya, Microsoft telah berhenti melaporkan angka penjualan Xbox One pada awal tahun keuangan 2016 dengan fokus pada angka Xbox Live.

Ini artinya membuat orang-orang tidak pernah secara resmi mengetahui seberapa baik Xbox One bertahan dibandingkan dengan PS4 setelah peluncuran Xbox One, mengutip dari situs The Verge, Senin, 15 Agustus 2022.

Menkominfo Pastikan Bos Microsoft Bertemu Jokowi pada 30 April

Para analis secara konsisten menempatkan Microsoft di posisi ketiga di belakang Sony dan Nintendo, dan sekarang dokumen yang diserahkan ke regulator kompetisi nasional Brasil yang ditemukan oleh Game Luster akhirnya menjelaskan bagaimana penjualan generasi Xbox One selama ini.

“Sony telah melampaui Microsoft dalam hal penjualan konsol dan basis terpasang, telah menjual lebih dari dua kali lipat Xbox pada generasi terakhir,” demikian keterangan resmi Microsoft.

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

Sony tidak lagi melaporkan pengiriman PS4, yang berarti penjualan seumur hidup mencapai 117,2 juta per Maret. Meskipun Microsoft belum memberikan angka penjualan konkret untuk Xbox One, tetapi berdasarkan pengakuannya, berarti perusahaan tersebut seharusnya telah menjual kurang dari sekitar 58,5 juta unit. 

Adapun, hal tersebut juga sejalan dengan riset pasar dari Analisis Ampere yang diadakan pada 020, yang menempatkan basis pemasangan Xbox One di 51 juta unit pada akhir kuartal II 2020 yang juga menunjukkan posisi Nintendo Switch yang saat ini duduk di 111,08 juta penjualan seumur hidup, dan tampaknya akan melewati PS4.

Microsoft tampaknya menutup celah raksasa ini dengan konsol Xbox Series S / X-nya. Analisis Ampere mengatakan "Sony mengakhiri 2021 dengan penjualan kumulatif PS5 mencapai 17 juta unit, sekitar 1,6 kali kinerja penjualan Xbox Series." Sementara Microsoft mencatat penurunan pendapatan perangkat keras kuartalan untuk Xbox baru-baru ini.

Xbox One mungkin tidak terjual dengan baik, tetapi pekerjaan Microsoft pada generasi Xbox One meletakkan beberapa dasar penting untuk Xbox Series S / X. Microsoft beralih ke Xbox Series X dengan dukungan 1440p, Variable Refresh Rate (VRR), dan masih banyak lagi. Semua game 120Hz diluncurkan berkat pengujian fitur-fitur ini di konsol Xbox One sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya