Jajaran iPhone 14 Dipastikan Tampil ke Publik Awal September 2022

Bocoran iPhone 14 Pro.
Bocoran iPhone 14 Pro.
Sumber :
  • macrumors.com

VIVA Tekno – Apple dipastikan menggelar peluncuran jajaran iPhone 14 kurang dari satu bulan lagi, atau tepatnya pada 7 September mendatang.

Kabar itu pertama kali dilaporkan oleh Mark Gurman dari Bloomberg seperti dilansir dari The Verge, Kamis, 18 Agustus 2022. Jika melihat pada acara yang telah berlalu, maka Apple terlihat kerap mengenalkan produk-produk barunya pada pekan pertama di bulan depan.

Untuk pengenalan iPhone 14 series, kemungkinan akan ada empat gawai yang dikenalkan yaitu iPhone 14, iPhone 14 dengan layar baru yang lebih lebar, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Untuk varian Pro, nampaknya akan lebih banyak membawa pembaruan dan inovasi. Beberapa informasi yang bocor memastikan bahwa untuk tampilan depannya Apple akan menggunakan model "Pill and Hole" menggantikan "notch" yang sudah ada.

Kemudian ponsel ini jelas akan menggunakan prosesor terbaru, yaitu Bionic A16. Selain iPhone, Apple mungkin juga akan mengenalkan jam pintar yaitu Apple Watch yang disasar untuk kelas atas dan juga Apple Watch SE yang telah ditingkatkan.

Apple dikabarkan juga tengah mengerjakan AirPods Pro generasi terbaru dan iPad untuk "entry level" yang mungkin juga dikenalkan dalam acara itu. Meski demikian, Apple belum mengomentari secara resmi soal perilisan produk-produk terbarunya itu.

Sebelumnya, analis kenamaan Ming-Chi Kuo membeberkan bahwa Apple akan menaikkan harga iPhone 14 Pro 6,1 inchi dan iPhone 14 Pro Max 6,7 inchi saat peluncuran mendatang.

Adapun, untuk saat ini, harga untuk iPhone 13 Pro dibanderol mulai dari US$999 (Rp14,7 juta). Sedangkan, Pro Max mulai dari US$1.099 (Rp16,2 juta).

Sebelumnya, memang sempat terdengar desas-desus yang saling bertentangan tentang kenaikan harga iPhone 14 ini, dengan satu kabar mengatakan harga bisa naik US$100 (Rp1,5 juta) dan yang lain mengatakan bahwa harga akan tetap sama.

“Model iPhone 14 Pro akan lebih mahal daripada pendahulunya. Saya memperkirakan bahwa rata-rata harga jual seri iPhone 14 akan naik sekitar 15 persen menjadi sekitar US$1.000 hingga US$1.050 (Rp14,7 juta),” jelas Kuo.