Tecno Siap Incar Generasi Alpha di Indonesia

Tecno Mobile Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA Tekno – Brand ponsel pintar asal China, Tecno, mengklaim ke depannya akan mengincar generasi Alpha.

Ramadhan Jadi Berkah untuk Produsen HP China

Generasi Alpha merujuk kepada generasi yang lahir dari 2010 ke atas dengan usia tertua pada 2019, yang artinya, generasi yang sangat akrab dengan dunia digital.

“Jelas sekali kalau tahun 2010 ke atas kita incar. Kan, kami mengincar anak-anak muda,” ujar Agus Supangat, Sales & Channel Director Tecno Mobile Indonesia kepada VIVA Tekno di Jakarta, Jumat, 26 Agustus 2022.

Ada yang Baru dari Tecno Spark 20 Pro+

Ketika ditanya bagaimana cara mereka untuk menggaet generasi Alpha, Agus mengaku akan membuat ponsel gaming yang akan mendukung kebutuhan game anak seumuran mereka.

“Mungkin kalau kita liat sekarang, kan, anak-anak kan fokusnya gaming. Nah, mungkin next product akan kita munculkan produk gaming,” ujar Jeffry Fernando Sinaga, Digital Marketing Manager Tecno Mobile Indonesia.

11 Merek HP Bisa Update Android 15, Ada Xiaomi, Oppo dan Realme

Tapi sayang, ketika ditanya kapan estimasi ponsel tersebut akan dirilis, Tecno masih irit bicara. Kendati demikian, mereka mengklaim akan merilis ponsel tersebut sebelum akhir tahun ini.

Sebagai informasi, berdasarkan hasil riset dari Canalys pada kuartal II 2022, perusahaan induk yang menaungi Tecno, yaitu Transsion, telah masuk ke peringkat lima besar di pangsa pasar smartphone di Indonesia.

Meski begitu, Tecno masih belum berpuas diri dan mengincar posisi tiga besar ponsel terlaris di Indonesia ke depannya. “Kita berharap kita bisa masuk 3 besar secepatnya,” papar Agus.

Soal varian ponsel apa yang paling laku, Tecno mengklaim bahwa varian yang turut berandil dalam merebut posisi tersebut adalah seri Pop dan Spark.

Tidak kalah ketinggalan, Tecno juga mengklaim sebelum akhir tahun mereka akan menghadirkan seri flagship mereka, Camon ke pasar Indonesia.

“Tahun ini kita akan launching Camon. Insya Allah akan tercapai, akan ada, karena terus terang konsumen sudah menanyakan,” klaim Fernando.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya