Pengguna Android Gak Usah Minder, Fitur Ini Baru Hadir di iPhone

Seri iPhone 14.
Sumber :
  • The Verge

VIVA Tekno  –  iPhone dianggap memiliki teknologi revolusioner. padahal klaim tersebut tidak bisa dibilang sepenuhnya benar. kadang memang ada teknologi mereka yang akhirnya ditiru Android atau sebaliknya.klaim tersebut tidak bisa dibilang sepenuhnya benar. Terkadang memang ada teknologi mereka yang akhirnya ditiru.

iPhone dan iPad Ingin Jadi Gadget Ramah Disabilitas

Seperti yang kita ketahui, Apple baru saja memperkenalkan baris iPhone 14 yang dibarengi dengan sistem operasi iOS 16 . Ada banyak peningkatan dan fitur baru, namun ada beberapa yang tidak datang ke iPhone versi lawas.

Apple baru saja memperkenalkan barisan fitur baru, namun ada beberapa yang tidak datang ke iPhone versi lawas. Tapi kita tidak akan membicarakan itu. Di bawah ini adalah beberapa fitur baru untuk iPhone tapi sebenarnya sudah terpasang lama di Android.

Google Punya Trik Melindungi Perangkat Android dari Pencurian

Berikut ulasannya.fitur baru untuk iPhone tapi sebenarnya sudah bertengger lama di Android. Berikut ulasannya:

Beberapa perhentian di Maps

Dozens of New Features Announced at Google I/O 2024

Melalui iOS 16, pengguna dapat dengan cepat menambahkan beberapa alamat ke agenda perjalanan. Pengguna akan mendapatkan petunjuk arah yang memungkinkan mereka berhenti di suatu tempat sampai kemudian menemukan jalan pulang.

Ini adalah fitur yang sangat berguna, yang dimiliki Android sejak sekitar tahun 2017. Melihat ke belakang, Apple Maps juga sudah dibangun sejak 10 tahun yang lalu, membutuhkan waktu untuk bisa sejajar dengan Google Maps.

Email

Gmail

Photo :
  • pixabay

Update terbaru memungkinkan pengguna untuk membatalkan pengiriman email dalam waktu 10 detik. Mereka juga dapat menjadwalkan email untuk dikirim kapan saja atau menggunakan Remind Later sebagai pengingat tentang email yang belum ditangani.

Fitur batal mengirim pesan telah ada di Gmail sekitar tahun 2018, user dapat mengatur opsi waktu pembatalan, mulai dari 5, 10, 20, atau 30 detik. Penjadwalan pengiriman surat elektronik juga sudah tersedia lebih dulu di Gmail.

Teks otomatis

iPhone 14.

Photo :
  • Phone Arena

iOS 16 telah menambahkan Teks Otomatis, yang menawarkan transkrip waktu nyata untuk video, audio, dan percakapan. Ini adalah fitur yang sangat berguna, tidak hanya bagi penyandang disabilitas pendengaran, tetapi juga bagi siapa saja yang perlu melacak percakapan.

Fitur serupa yang dikenal sebagai Live Caption telah ada di Android sejak 2019. Saat ini Google juga menyediakan terjemahan langsung dalam beberapa bahasa.

Umpan balik haptic pada keyboard

Dynamic Island di iPhone 14 Pro dan Pro Max

Photo :
  • The Verge

Apple telah memperkenalkan umpan balik haptic pada keyboard layarnya, sedangkan Android telah memilikinya yang mungkin sudah dalam waktu lama, menurut situs The Verge, Senin, 12 September 2022.

Perbedaan utamanya adalah pengguna harus mengaktifkan umpan balik haptic di iOS 16. Sedangkan untuk Android, pengaktifannya akan secara otomatis di sebagian besar ponsel.

Penyimpanan bersama

iOS 16 akan segera memungkinkan pengguna membuat perpustakaan foto bersama yang disebut iCloud Shared Photo Library berdasarkan tanggal atau siapa yang ada di foto. Anda dapat berbagi perpustakaan foto dengan maksimal lima orang.

Layar yang selalau aktif

Fitur always-on di iPhone 14 Pro Max

Photo :
  • The Verge

Layar always-on hanya akan tersedia untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max. Tampilan selalu aktif memungkinkan pengguna melihat waktu dan widget serta mendapatkan info bermanfaat lainnya bahkan saat ponsel dalam mode tidur.

Ini adalah sesuatu yang dapat diakses oleh pengguna Apple Watch sejak Seri 5, tetapi untuk saat ini Apple hanya memasukkannya ke iPhone model Pro dan yang lebih mewah.

fitur ini telah ada di Android selama lebih dari 10 tahun. Ini adalah fitur yang ditempatkan Google di garis depan dengan Android 12, di mana perusahaan membuat tampilan selalu aktif yang menunjukkan jam digital besar secara default saat layar ponsel diam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya