Samsung Kebagian Jatah Pemesanan iPhone 14

Dynamic Island pada iPhone 14 Pro.
Sumber :
  • Tangkapan Layar Apple

VIVA Tekno – Samsung Display dilaporkan bersiap untuk menerima lebih banyak pesanan panel dari Apple dan telah mengakuisisi lebih banyak peralatan manufaktur untuk memenuhi permintaan yang meningkat.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

iPhone 14 Max telah melampaui ekspektasi penjualan perusahaan. Apple akan menggunakan panel LTPO OLED dari Samsung Display karena pemasok sebelumnya menghadapi masalah hasil produksi yang rendah.

Strategi nyata Apple untuk melemahkan pembeli 'iPhone 14' dan lebih memilih iPhone 14 Max tampaknya berhasil. Model Pro Max menjadi yang terlaris, yang artinya Apple membutuhkan lebih banyak panel LTPO OLED agar tidak kehabisan stok.

Tren Investasi sektor Industri Terus Naik, Sinergi Kebijakan Instansi Pemerintah Jadi Sorotan

Samsung Display sudah memiliki bagian terbesar dari semua pengiriman panel iPhone 14, terhitung 82 persen dari pesanan. Sekarang pangsa layar iPhone 14 buatan Samsung bahkan lebih tinggi.

Alih-alih 130 juta panel iPhone OLED, Samsung Display sedang mengerjakan 149 juta unit pengiriman ke Apple, menurut laman Sammobile, Kamis, 15 September 2022.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Untuk memenuhi peningkatan permintaan Apple pada panel OLED iPhone 14 Pro Max, Samsung dilaporkan telah memesan lebih banyak peralatan manufaktur dari tiga pemasok, termasuk AP Systems, HB Solution, dan Philoptics.

Samsung akan memasang peralatan baru di fasilitasnya di Vietnam. Pemasok Apple lainnya yang mencoba bersaing dengan Samsung Display untuk pesanan panel adalah LG Display dan BOE China,

LG Display akan mulai memproduksi panel bulan ini karena produksinya tertunda karena masalah teknis. BOE juga telah kehilangan tanggung jawab karena hanya mampu memenuhi 6 persen dari semua pesanan panel iPhone 14.

Dengan kinerja pesaing yang kurang baik, Samsung Display akan terus mengisi peran pemasok layar LTPO Super Retina untuk iPhone 14 Pro Max.

Perangkat paling mahal di antara iPhone 14 lainnya ini dilengkapi dengan panel 6,7 inchi yang dapat mencapai tingkat kecerahan 2.000 nits. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Apple juga memiliki kemampuan Always-On untuk panelnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya