iPhone 14 Bakal Memiliki Label 'Made in India'

Dynamic Island di iPhone 14 Pro dan Pro Max.
Dynamic Island di iPhone 14 Pro dan Pro Max.
Sumber :
  • The Verge

VIVA Tekno – Ponsel terbaru Apple, iPhone 14 akan dibuat di India. Perusahaan mulai memproduksi iPhone di India pada 2017 untuk iPhone SE. Saat ini mereka memproduksi beberapa iPhone paling canggih di negara tersebut termasuk iPhone SE, iPhone 12, iPhone 13 dan iPhone 14.

Awal bulan ini, Apple Inc meluncurkan seri iPhone terbaru, seri iPhone 14 dengan kamera yang ditingkatkan, sensor yang kuat, dan fitur pesan satelit untuk mengirim teks SOS dalam keadaan darurat.

Menurut sumber, iPhone 14 Made in India akan mulai menjangkau pelanggan lokal dalam beberapa hari ke depan. Ponsel yang diproduksi di India akan dipasarkan di dalam negeri dan diekspor. 

iPhone 14 akan dikirim dari fasilitas Foxconn Sriperumbudur di pinggiran Chennai. Foxconn sendiri adalah produsen elektronik kontrak terbesar di dunia dan perakit iPhone utama.

"Kami senang bisa memproduksi iPhone 14 di India. Jajaran iPhone 14 baru memperkenalkan teknologi baru yang inovatif dan kemampuan keamanan yang penting," kata perusahaan dalam keterangannya.

iPhone 14 diluncurkan pada 7 September 2022 dan tersedia untuk pelanggan di India yang bersamaan dengan Amerika Serikat pada 16 September 2022, melansir dari situs Indian Express, Senin, 26 September 2022.

iPhone 14.

iPhone 14.

Photo :
  • Phone Arena