Apple Pertimbangkan Kembalinya Touch ID pada iPhone

iPhone 6S.
iPhone 6S.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Tekno – Apple dikabarkan tengah menguji dan mempertimbangkan kembali kehadiran Touch ID pada iPhone mereka sebagaimana dahulu.

Sebagaimana kita tahu, sejak peluncuran iPhone X pada 2017, iPhone memang telah menggantikan Touch ID dengan Face ID, mengutip dari situs 9to5mac, Senin, 3 Oktober 2022.

Wacana ini pertama kali disampaikan oleh analis kenamaan Apple, Mark Gurman yang mengatakan, Apple tengah menguji kembali Touch ID yang tertanam pada layar untuk iPhone dan juga diperkirakan tengah mempertimbangkan untuk menambahkan Touch ID pada tombol power.

“Selama beberapa tahun terakhir, ada diskusi di dalam Apple tentang membawa Touch ID kembali ke iPhone kelas atas.” Tulis Gurman.

“Perusahaan telah menguji Touch ID di layar dan bahkan mempertimbangkan untuk meletakkannya di tombol daya. Pada titik ini, saya yakin Face ID akan tetap ada dan Touch ID tidak akan kembali ke iPhone andalan. Setidaknya kapan saja di masa mendatang.” Sambungnya.

Menurut Gurman, kemungkinan besar Apple akan menyertakan Touch ID pada tombol power pada iPhone versi lower-end seperti iPhone SE.

Melihat pola tersebut, maka penerapannya akan mirip sebagaimana yang diterapkan oleh Apple pada produk iPad. Dimana, iPad Pro menyertakan Face ID, sementara iPad Air menggunakan Touch ID pada tombol power.