Asus ROG Phone Ini Sabet Gelar Ponsel Tergesit di Dunia

ASUS ROG Phone 6.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA Tekno – Asus ROG Phone 6D Ultimate berhasil sabet gelar sebagai ponsel Android tergesit dengan mengalahkan para kompetitornya.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Hal ini diungkapkan setelah AnTuTu mempublikasikan daftar ponsel Android dengan kinerja tercepat di China untuk bulan September 2022, seperti dikutip dari situs GSM Arena, Selasa, 4 Oktober 2022.

Menyusul pada posisi kedua OnePlus Ace Pro dan iQOO 10 Pro pada posisi ketiga. Uniknya, dalam sepuluh daftar teratas ponsel tersebut seluruhnya merupakan smartphone flagship Snapdragon 8+, dengan pengecualian ROG 6, sebagai flagship dengan chipset Dimensity 9000+.

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

ROG Phone 6D Ultimate dengan chipset Dimensity 9000+ SoC ini berhasil mendapatkan skor 1.123.036 poin dengan skor total di sini merupakan jumlah komponen CPU, GPU, memori, dan UI.

Asus ROG Phone 6.

Photo :
  • VIVA/Muhammad Naufal
Membedah 'Jantung' Poco X6 Pro 5G

Sebagai catatan, ni merupakan kali pertama ponsel dengan chipset unggulan MediaTek berhasil menduduki peringkat nomor satu di database AnTuTu meskipun selisih antara ROG Phone 6D Ultimate dan tempat kedua OnePlus Ace Pro yang ditenagai Snapdragon 8+ Gen 1 hanya 11.836 poin.

Sebagai informasi tambahan, prosesor MediaTek Dimensity 9000 adalah SoC premium dengan modem 5G bawaan. 

Chipset ini memiliki satu inti Cortex-X2 cepat yang berjalan hingga 3 GHz. Tiga inti A710 tambahan berjalan hingga 2,85 GHz dan empat core hemat daya Cortex-A510 yang berjalan hingga 1,8 GHz dengan menggunakan teknologi fabrikasi 4nm.

ROG Headphone Series.

Photo :
  • VIVA/ Muhammad Naufal

Selain itu, LPDDR5X dengan 7500 Mbps juga didukung oleh pengontrol memori quad-channel bawaan. ARM Mali-G710 MC10 berfungsi sebagai GPU terintegrasi (10 dari 16 kemungkinan core).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya