Oppo Serius Garap Pasar Premium

Oppo eXperience Store di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.
Sumber :
  • Oppo Indonesia

VIVA Tekno – Oppo berhasil mendominasi market share atau pangsa pasar dan menjadi brand smartphone nomor 1 di Indonesia, berdasarkan data laporan firma Canalys. Berbasiskan hal tersebut, mereka pun percaya diri untuk terjun ke pasar premium.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Mereka percaya di tahun mendatang konsumen premium akan semakin berkembang dan meluas. Konsumen juga diklaim telah teredukasi dengan merek Oppo sehingga sangat percaya diri telah menjadi top of mind.

Belum lagi karena adanya portofolio produk premium yang kuat, seperti pada Oppo Find Series yang memberikan teknologi dan inovasi terdepan dari perangkat flagship.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Dengan itu Oppo membuka eXperience Store yang membawa infrastruktur premium. Ini juga dijelaskan membawa konsep yang dekat dengan alam, sehingga didominasi warna putih berpadu warna alam.

“Oppo sadar dalam memilih gadget, umumnya konsumen lebih tertarik mengunjungi toko offline untuk mencoba dan merasakan keistimewaan produk sebelum membeli," ujar Kepala Eksekutif Oppo Indonesia Jim Zhang di Jakarta, Jumat, 23 Desember 2022.

Harga Eceran Tertinggi Beras Medium Dinaikkan Meski Panen Raya, Ini Rinciannya Per Wilayah

Raksasa teknologi asal China ini menambah lima Oppo Experience Store dan 3 Oppo Store secara serentak di 8 lokasi berbeda.

Ia berharap konsumen dapat lebih mudah menjangkau produk Oppo serta mendapat pengalaman mengeksplorasi beragam fitur unggulan yang ada pada produk.

Pembukaan Oppo eXperience Store di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Jajaran produk yang tersedia di sana disebut sangat lengkap mulai dari smartphone, IoT dan aksesoris. Dihadirkan juga sales consultant terlatih yang akan mendampingi dan menjelaskan setiap detail produk dan fitur kepada calon konsumen.

Fasilitas ini dibagi menjadi tiga zona. Pertama Experience Zone untuk konsumen bisa mendapat pengalaman dari berbagai produk dan teknologi perusahaan. Zona ini dibuat lebih luas untuk kenyamanan calon pembeli.

Kedua adalah Smart Living Zone yang akan memberikan pandangan baru kepada konsumen mengenai interkoneksi antar perangkat Oppo.

Misalnya, saat perangkat smartphone dan IoT, Oppo bekerja sama untuk menciptakan ekosistem yang sangat membantu dan memudahkan pengguna.

Hal ini juga dilengkapi Wireless Charging Table yang memudahkan customer untuk mengisi daya baterai dengan cepat dan mudah.

Area ini juga menjadi semi kids zone. Oppo eXperience Store juga mempunyai Unboxing Zone atau tempat yang bisa dijadikan konsumen untuk membuka perangkat barunya, didampingi sales consultant.

"Oppo eXperience Store akan membawa angin segar untuk konsep toko retail di masa mendatang, yang tentunya tidak hanya menghadirkan berbagai produk terbaru, namun lebih nyaman dikunjungi bahkan dengan keluarga," jelas Jim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya