Nostalgia! Sony Kembali Rilis Walkman Versi Modern

Walkman terbaru Sony.
Sumber :
  • Sony

VIVA Digital – Sebelum bertebarannya platform musik, kamu pasti masih ingat dengan adanya Walkman, bukan? Nah, kini Sony kembali mengeluarkan perangkat yang satu ini, dengan fitur yang lebih canggih, bernama Sony Walkman NW-A300 dan NW-ZX700! 

PlayStation 5 bikin Sony Semringah

Mempertimbangkan semua hal retro sekarang menjadi tren paling up-to-date, termasuk headphone retro ini, Sony NW-A300 dan NW-ZX700 baru adalah hadiah yang sempurna untuk para pecinta barang-barang vintage.

“Keduanya dirancang untuk pendengar agar bisa menikmati musik seperti yang diinginkan para seniman, dengan suara berkualitas tinggi dengan desain yang ramping,” tulis Sony di keterangannya. 

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Perusahaan yang berbasis di Tokyo, yang meluncurkan Walkman berbasis kaset pertamanya, TPS-L2, pada tahun 1979, dikreditkan dengan merevolusi pasar musik portabel dan mengubah cara orang mendengarkan musik.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Baik NW-A300 dan NW-ZX700 adalah Android Walkmans, yang berarti pengguna dapat mengakses beberapa aplikasi pemutar musik di Google Play Store. Melansir The National, pengguna juga dapat mengunduh musik dan streaming dari beberapa layanan termasuk YouTube dan Spotify serta tentu kompatibel dengan konektivitas Wi-Fi. 

Sony NW-A300 Walkman adalah sekuel dari Walkman 2019 yang menghadirkan versi Android baru, chipset yang lebih baik, dan masa pakai baterai yang lebih lama.

Sony NW-A300 adalah pilihan yang lebih murah, dengan harga dibandrol sekitar 399 euro ($430 atau Rp.6.5 juta rupiah ).

Muncul dengan LCD layar sentuh 3,6 inci 1280 x 720, penyimpanan 32 GB, Wi-Fi 802.11AC dan Bluetooth 5, dan menjanjikan masa pakai baterai 36 jam untuk pemutaran FLAC 44,1 KHz atau hingga 32 jam FLAC 96 KHz .

Untuk "menghormati" masa lalu konektivitas yang baik, Sony Walkman NW-A300 baru juga memiliki jack headphone, tempat untuk lanyard, slot microSD, plus tombol fisik atau sebagian besar kontrol.

Walkman terbaru Sony

Photo :
  • Sony

Kemudian, untuk audiophiles yang tidak takut dengan label harga yang tinggi, pengguna bisa memiloh Walkman Sony NW-ZX700, yang akan dijual seharga sekitar $820 atau sekitar Rp.12 juta rupiah. 

NW-ZX700 juga jauh lebih besar, hadir dengan ukuran 72,6 x 132 x 17mm, yang berarti juga cocok dengan amplifier di dalamnya dan layar 5 inci yang lebih besar.

Tidak hanya itu, jenis ini juga menghadirkan jack audio 4.4mm yang biasanya hanya ditemukan pada headphone kelas atas di samping jack 3.5mm standar.

Seperti diketahui, Sony menjual sekitar 200 juta Walkman berbasis kaset sebelum menghentikannya pada tahun 2010. Namun, jumlah total semua perangkat di bawah merek Walkman lebih dari 400 juta perangkat, menurut berbagai laporan. 

Walkman baru tersedia di Eropa dan Jepang mulai bulan ini, namun kemungkinan akan dijual ke seluruh dunia di bulan-bulan mendatang. 

Nah bagaimana, tertarik membeli?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya