Peran Snapdragon 8 Gen 2 di Samsung Galaxy S23

Samsung Galaxy S23.
Sumber :
  • Samsung

VIVA Tekno – Samsung Galaxy S23 series yang baru saja diumumkan diketahui menggunakan Snapdragon 8 Gen 2, merupakan chip terngebut dari Qualcomm untuk saat ini dan menjadi standar baru untuk komputasi terkoneksi.

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

"Kemitraan strategis kami yang kuat dengan Samsung merupakan hasil dari komitmen bersama terhadap inovasi dan memberikan pengalaman smartphone terbaik di dunia kepada konsumen," ujar President and CEO Qualcomm Incorporated, Cristiano Amon dalam rilis resmi, Kamis, 2 Februari 2023.

Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dilengkapi dengan CPU Qualcomm Kryo yang dipercepat hingga 3,36GHz, menjadikannya sebagai chip Snapdragon tercepat dari yang pernah ada.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

Selain itu, ini juga dilengkapi dengan GPU Qualcomm Adreno yang telah ditingkatkan secara signifikan dalam hal kinerja dan efisiensi daya, sehingga memberikan seri Galaxy S23 kemampuan untuk menampilkan grafis yang lebih memukau.

Chipset Qualcomm Snapdragon.

Photo :
  • geek.com
Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Di sisi gaming prosesor ini didukung GPU Qualcomm Adreno yang dipercepat, memungkinkan ray tracing yang didorong dengan perangkat keras secara real time untuk menghadirkan cahaya, pantulan, dan iluminasi yang nyata dalam game seluler.

Dengan dukungan API Vulkan terbaru (versi 1.3), flagship itu akan mempunyai peningkatan kinerja grafis dan membantu pengembang mempercepat transisi game desktop ke mobile.

Pada seri Galaxy S23, gamer akan melihat karakter manusia dengan kualitas fotorealistik dalam game karena dukungan Unreal Engine 5 Metahumans Framework.

Perangkat juga dilengkapi dengan Snapdragon Game Post Processing Accelerator yang menambahkan efek seperti bloom, depth of field, motion blur, dan banyak lagi dengan kinerja yang diklaim lebih baik.

Samsung Galaxy S23 juga menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan Cognitive ISP Snapdragon yang memungkinkan Segmentasi Semantik real-time untuk menyempurnakan gambar.

Snapdragon 8 Gen 2.

Photo :
  • Qualcomm

Didukung Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, seri ini dilengkapi fitur pengambilan video ultra low-light, pengurangan noise multi-frame, dan pengambilan foto 200MP. Qualcomm 3D Sonic akan memberi solusi autentikasi alternatif yang merefleksikan fitur unik sidik jari pengguna.

Ada juga teknologi Qualcomm AI Engine tercepat dan tercanggih yang menyediakan terobosan AI yang terintegrasi di seluruh Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Sementara itu keberadaan Qualcomm Hexagon Processor yang ditingkatkan memungkinkan micro tile intferencing untuk membantu mempercepat model AI yang kompleks dan meningkatkan kinerja AI.

Seri Galaxy S23 menawarkan teknologi Snapdragon Connect untuk 5G, Wi-Fi, dan Bluetooth. Dilengkapi juga Snapdragon X70 5G Modem-RF System memungkinkan terobosan cakupan 5G, efisiensi daya, kecepatan, dan latensi.

Perangkat baru ini juga mendukung 5G+5G/4G Dual-SIM Dual-Active yang memanfaatkan kekuatan dan fleksibilitas dua SIM 5G sekaligus. Selain itu, semua varian dilengkapi dengan sistem Qualcomm FastConnect 6900 dan 7800 yang menghadirkan kecepatan Wi-Fi multi-gigabit, latensi sangat rendah, dan pengalaman Bluetooth Audio yang imersif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya