Teknologi Pendingin OnePlus 11 5G Diklaim Mampu Meredam Panas

OnePlus 11 5G.
Sumber :
  • OnePlus

VIVA Tekno – OnePlus jadi perusahaan yang turut mengumumkan inovasi terbarunya di ajang  Mobile World Congress (MWC) 2023. Adapun yang perusahaan hadirkan adalah Active CryoFlux, merupakan teknologi pendingin yang disematkan dalam smartphone konsep OnePlus 11.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

“Sepuluh tahun yang lalu kami memasuki industri ini untuk menciptakan produk yang ingin kami gunakan sendiri. Sepanjang perjalanan, kami tumbuh bersama dengan para komunitas dan konsumen kami, dan senantiasa berupaya untuk menghadirkan teknologi yang lebih baik setiap harinya serta melampaui batasan yang ada saat merancang setiap produk," kata President and COO OnePlus, Kinder Liu dalam keterangan resminya, Selasa, 28 Februari 2023.

Dia mengklaim peningkatan penjualan mencapai 173 persen untuk OnePlus 11 5G, jadi bukti bahwa perusahaan berada di jalan yang benar untuk menjadi yang terbaik dalam menciptakan pengalaman smartphone yang cepat dan lancar.

Indosat Bawa Oleh-oleh dari Barcelona

“Dengan strategi produk '1+4+X' yang baru saja kami umumkan, kami bertujuan untuk memperluas ekosistem OnePlus dan meningkatkan integrasi antara smartphone OnePlus dengan perangkat TV, audio, wearable, tablet, dan produk kami lainnya untuk membangun kehidupan digital yang baik bagi konsumen,” imbuhnya.

Active Cryoflux merupakan fitur utama dalam OnePlus 11. Teknologi ini dapat menurunkan suhu hingga 2,1 derajat C dan meningkatkan frame rate hingga 3-4 fps saat bermain game. Active CryoFlux juga dapat menurunkan suhu hingga 1,6 derajat Celcius saat mengisi daya baterai.

Huawei Gebrak MWC 2024 dengan Produk High-end Fashion Forward

Ini merupakan sistem pendingin canggih yang terdiri dari dua piezoelectric ceramic micropump (pompa mikro piezoelektrik) di mana sisi tengah terhubung ke saluran pipa yang diapit diafragma atas dan bawah.

Dua unit micropump dipasang dalam sebuah celah kecil berukuran dari 0,2 cm kubik dan berfungsi untuk mengalirkan cairan pendingin tanpa membuat perangkat lebih berat dan tebal.

OnePlus di MWC 2023.

Photo :
  • OnePlus

Prototipe OnePlus 11 yang berdesain futuristik ini memiliki kaca unibody yang melengkung, ukuran bezel yang lebih kecil, dan bagian side pull up berukuran 5,04 mm.

Perangkat juga memiliki penutup belakang yang semi transparan sehingga pengguna dapat melihat cairan pendingin yang mengalir dalam saluran pipa Active CryoFlux. Penutup juga memiliki lapisan magnetron-sluttering yang diciptakan dengan mengendapkan logam dan alloy dalam jumlah kecil menggunakan medan listrik.

Lensa kamera diketahui memiliki estetika yang sama. Cairan pendingin dari Active CryoFlux mengalir melalui pipa kecil yang mengelilingi alat fotografi tersebut.

Area lensa dikelilingi oleh Guilloche etching yang merupakan teknik dekorasi untuk mengukir pola yang penuh detil. Ini biasa digunakan dalam desain arloji mewah. Jadi OnePlus merupakan yang pertama enerapkan desain tradisional jam tangan pada perangkat smartphone dan menciptakan perangkat yang modis, artistik, dan berteknologi tinggi.

Kecanggihan-kecanggihan ini disandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform, yang membawa teknologi hardware accelerated ray tracing untuk mensimulasikan efek cahaya secara real-time.

OnePlus 11 5G adalah smartphone pertama yang memiliki platform Snapdragon SpacesTM. Dengan plaftorm ini, developer dapat menciptakan pengalaman Extended Reality (XR) baru dan menjajaki potensi teknologi Augmented Reality (AR) headworn, di mana teknologi XR ini dapat diterapkan dalam konser live, pemutaran film, dan acara eksklusif lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya