HP Ini Bisa Berubah Warna Seperti Bunglon

Tecno umumkan Chameleon Coloring Technology di MWC 2023.
Sumber :
  • Tecno

VIVA Tekno  – Tecno memulai debutnya di Mobile World Congress (MWC 2023) dengan memperkenalkan Teknologi Pewarnaan Bunglon (Chameleon Coloring Technology) yang baru. 

Motor Listrik Ini Punya Baju Baru, Lebih Catchy dan Mencolok

Saat disematkan di perangkat seperti bagian belakang smartphone, itu dapat menghasilkan berbagai macam pola warna dengan satu sentuhan tombol, menurut laman GSM Arena, Rabu, 1 Maret 2023.

Teknologi Pewarnaan Bunglon adalah teknologi pewarnaan prisma pengontrol elektrik spektrum penuh, yang menggunakan kisi-kisi bahan prisma sub-mikron, yang berubah arah saat medan listrik diterapkan. 

Jokowi Tawarkan CEO Microsoft Bangun Pusat Riset Teknologi di IKN

Dengan mengontrol arah prisma secara tepat, material tersebut dapat menyebarkan cahaya dalam berbagai panjang gelombang yang berbeda, memberi tampilan berbagai warna-warni.

Untuk lebih jelasnya, bahan tersebut bukanlah pajangan dan tidak menghasilkan cahaya apapun. Sebaliknya, itu menyebarkan cahaya dari permukaannya, mewarnainya dalam prosesnya.

Kiamat Diprediksi Ilmuwan Bakal terjadi Tahun 2026, Ini Penjelasannya

Susunan prisma sub-mikron dapat dikontrol secara manual melalui perangkat lunak ponsel, memungkinkan user memilih secara manual dari total 1.600 warna berbeda atau berpotensi berubah secara otomatis berdasarkan status baterai, musik, atau notifikasi. 

Ini dapat dilakukan hingga 2 juta kali, membuatnya cukup tahan lama bahkan dengan beberapa kali perubahan sepanjang hari.

Bahan tersebut dapat berubah warna dalam waktu 0,03 detik. Ini juga memiliki konsumsi daya yang dapat diabaikan, dengan 100 perubahan selama sehari yang membutuhkan daya sebanyak menonton video dalam waktu 5 menit.

Tecno tidak asing dengan perubahan warna casing. Tahun lalu, perusahaan meluncurkan Techno Camon 19 Pro Mondrian Edition yang menggunakan teknologi photoisomer polikromatik untuk panel belakang yang berubah warna saat terkena radiasi UV sinar Matahari.

Sementara Chameleon Coloring Technology yang baru belum memiliki rumah di perangkat yang direncanakan. Kemungkinan besar kita akan melihat smartphone dari perusahaan yang menggabungkan teknologi laim agar perubahan warna menjadi lebih cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya