Siap-siap Menyambut Tablet Lipat Pertama Samsung

Samsung Galaxy Tab S8 Plus.
Sumber :
  • Dok: Samsung Indonesia

VIVA Tekno – Samsung adalah salah satu perusahaan teknologi yang pertama membangun rangkaian smartphone yang dapat dilipat. Selama bertahun-tahun, merek tersebut memiliki kategori ini.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Akhir-akhir ini ada semakin banyak merek HP yang memiliki ponsel lipat. Samsung juga akan semakin memperluas lini produknya di mana mereka dikabarkan segera merilis tablet lipat pertama di pasaran.

Perangkat tersebut dapat hadir bersamaan dengan seri Samsung Galaxy Tab S9. Laporan dari @Tech_Reve menyebut Samsung Galaxy Z Tab akan diluncurkan pada Agustus mendatang.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Saat ini belum banyak yang diketahui tentang Galaxy Z Tab ini, baik dari segi spesifikasi maupun desain. Tapi ada paten yang diajukan oleh Samsung beberapa tahun lalu.

Paten menunjukkan engsel ganda yang memungkinkan tablet untuk melipat ke depan dan ke belakang, tergantung pada apakah pengguna ingin menutup layar untuk melindunginya atau membuat tampilan yang lebih kecil dengan rasio aspek lebar.

Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas

Patent tablet lipat dari Samsung.

Photo :
  • http://www.begawei.com

Paten bisa menjadi produk yang sangat menarik, tetapi tidak diketahui apakah itu benar-benar mencerminkan Galaxy Z Tab, menurut laman Gizchina, pada Selasa, 11 April 2023.

Ini akan menjadi produk pertama Samsung dengan engsel ganda. Samsung saat ini terlihat lebih konservatif. Perusahaan Korea Selatan ini menguasai desain engsel tunggal dengan empat generasi Samsung Galaxy Z Folds. Jadi Galaxy Z Tab mungkin akan menjadi perangkat berengsel tunggal.

Apple juga dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran iPad lipat. Sesuai laporan, perangkat lipat pertama Apple adalah iPad, bukan iPhone. Samsung mungkin ingin meluncurkan ponsel lipat di depan pesaing terbesarnya.

Jika datang tahun ini, maka perusahaan bisa mendapatkan pujian karena meluncurkan tablet lipat pertama di dunia. Bagaimana pun, iPad yang dapat dilipat berpotensi datang tahun depan.

Seandainya Galaxy Z Tab launching di tahun ini, maka diharapkan akan ada lebih banyak bocoran. Ada banyak pertanyaan yang mengudara seperti perangkat keras di dalam tablet ini.

Sama seperti Galaxy Z Fold dan Z Flip yang masuk kategori flagship, tablet juga diharapkan menjadi perangkat premium. Namun sulit untuk menentukan apakah itu akan datang dengan Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy atau chip lain yang ada di bawahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya