Google Siapkan Ponsel Pamungkas Penakluk Samsung

Ponsel lipat Google, Pixel Fold.
Sumber :
  • Google

VIVA Tekno – Minggu depan, raksasa teknologi Google akan memperkenalkan ponsel lipat pertamanya, Pixel Fold selama acara Google I/O 2023, merupakan event tahunan konferensi pengembang perangkat lunak. 

Samsung Experience Lounge Hadir di Jakarta, Semua Serba Pakai AI

Google belum mengungkapkan spesifikasi apa pun untuk perangkat tersebut, tetapi video teaser singkat menunjukkan tampilan luar berukuran penuh saat ponsel terbuka, mirip dengan perangkat Samsung Galaxy Z Fold. 

Bilah kamera di bagian belakang sama dengan perangkat Pixel lainnya dan tidak menonjol, mencerminkan apa yang telah kita lihat dalam materi pemasaran yang bocor, menurut situs The Verge, Minggu, 7 Mei 2023.

Ini 3 Fitur Favorit Pengguna Galaxy AI

Pada bulan April dilaporkan bahwa Pixel Fold akan menjadi ponsel 5,8 inci saat dilipat dan menjadi tablet 7,6 inci. 

Ini dilaporkan akan mencakup prosesor Google Tensor G2 dengan berat 10 ons dan memiliki engsel paling tahan lama yang dapat dilipat serta harga lebih dari US$1.700 (hampir Rp25 juta). 

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Padahal ponsel lipat Google ini sudah dinantikan sejak tahun lalu, tapi tidak juga meluncur meski rumornya masih tetap berhembus.

Ponsel lipat Google, Pixel Fold.

Photo :
  • Google

Perusahaan dikatakan tengah fokus mengembangkan Android agar aplikasi mereka berfungsi pada perangkat yang dapat dilipat dan layar yang lebih besar, yang mungkin terbayar di minggu depan bersamaan dengan peluncuran perangkat dan Tablet Pixel baru.

Halaman di Google Store memungkinkan pihak yang berkepentingan untuk mendaftar guna mendapat info lebih lanjut setelah secara resmi terungkap pada 10 Mei 2023.

Bocoran tahun lalu mengungkap bahwa layar internal dan eksternal handset dibuat oleh Samsung. Layar internal mungkin berukuran 123mm x 148mm dan memiliki resolusi 1.840 x 2.208. 

Selain itu ponsel digadang-gadang mempunyai peringkat kecerahan hingga 1.200 nits dengan kecerahan rata-rata 800 nits. Sedangkan layar internal diharapkan memiliki kecepatan refresh tinggi yang dapat mencapai hingga 120Hz.

Ponsel berpotensi memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari penembak utama IMX787 64MP, sensor telefoto S5K3J1 (10,8MP) dan kamera ultrawide IMX386 (12MP).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya