Samsung Bangun Kebiasaan Sehat Melalui Galaxy Watch6

Samsung Galaxy Watch6 Series.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno - Dalam acara Galaxy Unpacked, Samsung turut memperkenalkan jam tangan pintar Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic, yang didesain untuk membantu pengguna membangun kebiasaan yang lebih sehat termasuk pada malam hari.

Samsung Experience Lounge Hadir di Jakarta, Semua Serba Pakai AI

Seri ini menawarkan fitur kesehatan holistik dan performa powerful dengan desain yang mulus dan ramping, menyajikan bezel yang lebih tipis, layar yang lebih besar dan cerah, serta tampilan antarmuka yang lebih interaktif.

"Kedua model juga memungkinkan pengguna untuk mengakses lebih banyak watch face yang versatile serta pilihan band terbaru yang melengkapi perjalanan pengguna dalam mencapai berbagai tujuannya," kata Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, Kamis, 27 Juli 2023.

Ini 3 Fitur Favorit Pengguna Galaxy AI

Galaxy Watch6 Series menawarkan analisis mendalam dari Sleep Score Factors, meliputi total waktu tidur, siklus tidur, waktu bangun, serta pemulihan fisik dan mental untuk membantu pengguna memahami kualitas tidur yang didapat tiap malam.

Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah
Coros Rilis Vertix 2S, Ini Spesifikasi dan Harganya

Fitur Sleep Message yang dikembangkan bersama National Sleep Foundation disesuaikan dengan tiap individu, untuk memberikan feedback yang lebih detail mengenai kesehatan tidurnya setiap pagi.

Wearable juga menawarkan Sleep Consistency yang menampilkan seberapa konsisten jam tidur dan jam bangun pengguna serta Sleep Animal Symbol khusus yang merepresentasikan tipe tidur pengguna.

Sleep Coaching yang telah ditingkatkan memungkinkan pengguna untuk mengimplementasikan informasi seputar tidur yang mereka dapatkan dengan instruksi, tips, dan pengingat terpersonalisasi yang dapat diakses di pergelangan tangan maupun smartphone.

Saat waktunya tidur, Galaxy Watch6 bisa membantu menciptakan lingkungan yang sempurna untuk tidur dengan mengubah secara otomatis pengaturan pada berbagai alat elektronik di rumah yang terhubung ke perangkat.

Galaxy Watch6 Series.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Sleep Mode di smartwatch dan smartphone juga dapat dinyalakan guna mematikan notifikasi, meredupkan cahaya layar, dan mengaktifkan sensor inframerah LED tak kasat mata pada smartwatch untuk mengumpulkan berbagai insight berharga seputar kesehatan pengguna tanpa ada cahaya tambahan.

Fitur fitness juga dibuat lebih terpersonalisasi untuk menjaga pengguna terus termotivasi. Sementara itu untuk Personalized Heart Rate Zone akan digunakan untuk menganalisis kemampuan fisik pengguna dan menentukan lima tingkat intensitas lari.

Di sini pengguna bisa menetapkan targetnya sesuai kemampuan, dari membakar lemak hingga melakukan olahraga berintensitas tinggi.

Melengkapi lebih dari 100 workout tracker yang sudah ada, fungsi Track Run hadir untuk merekam laju pengguna di lintasan lari, ditambah dengan Custom Workout yang memungkinkan pengguna untuk menyusun dan melacak rutinitas olahraga yang terpersonalisasi.

Galaxy Watch6 Series.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Sementara itu untuk Irregular Heart Rhythm Notification dibangun untuk membantu pengguna untuk memahami kesehatan jantung lebih komprehensif dengan memeriksa irama jantung yang dapat mengarah ke Atrial fibrillation (AFib) secara in-background, bahkan ketika tidur.

Lalu ada fitur Fall Detection yang dapat merekam momen ketika pengguna terjatuh, baik saat olahraga, ketika berdiri normal, atau bahkan di kala tidur jika pengguna terjatuh dari kasur.

Begitu pengguna terjatuh, itu akan terekam dan terukur, kemudian smartwatch akan otomatis menghubungi nomor telepon darurat atau kontak yang telah ditentukan.

Untuk meningkatkan pengalaman menggunakan wearable, Galaxy Watch6 Series menawarkan desain yang sepenuhnya baru, memberikan tampilan yang lebih baik, daya yang lebih besar, dan pilihan yang lebih luas untuk melakukan kustomisasi.

Pengguna bisa membaca dan mengetik dengan lebih mudah berkat layar yang 20 persen lebih besar sehingga mampu menampilkan lebih banyak teks dan keyboard.

Layar smartwatch yang lebih cerah dan memiliki resolusi yang lebih tinggi sudah didukung fitur Always On Display yang mampu menyesuaikan kecerahan layar, membuat pengguna bisa melihat dan memakai  perangkat dengan nyaman meski di bawah sinar matahari.

Galaxy Watch6 Series.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Perangkat sandang ini pun dibekali peningkatan prosesor dan memori untuk memberikan interaksi yang lebih mulus dan cepat.

Galaxy Watch6 dan Watch6 Classic hadir dengan bezel yang 30 persen lebih tipis dan rotating bezel yang 15 persen lebih ramping. Ini juga menawarkan berbagai watch face terbaru yang lebih stylish, interaktif, dan informatif.

Keduanya hadir dengan baterai yang lebih besar dan konsumsi baterai yang lebih rendah untuk menyokong layar yang lebih besar dan cerah. Pengguna pun hanya butuh delapan menit untuk quick charge untuk bisa mendapatkan masa tahan baterai selama delapan jam.

Camera Controller yang telah diperbarui menawarkan fungsi remote control untuk kamera dari Galaxy Z Flip5 yang terpasang dengan smartwatch, jadi pengguna bisa mengatur mode pengambilan gambar, angle, hingga zoom.

Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic tersedia untuk pre-order pada periode 26 Juli hingga 17 Agustus 2023 di Samsung.com/id dan mitra Samsung seperti Blibli, Tokopedia, Shopee, Lazada, Eraspace, Akulaku, Tiktok Shop, Dinomarket.

Galaxy Watch6 hadir dalam pilihan ukuran 44mm di harga Rp4,5 juta dengan warna Graphite dan Silver serta ukuran 40mm dengan warna Graphite dan Gold pada harga Rp4 juta.

Sementara untuk desain jam tangan yang lebih premium, pengguna bisa memilih Galaxy Watch6 Classic yang memiliki rotating bezel di mana smartwatch hadir dalam pilihan ukuran 43mm pada harga Rp5,5 juta dan 47mm pada harga Rp6 juta dengan warna Black dan Silver.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya