Daftar Tablet Android Murah dan Berkualitas

Oppo Pad Air.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Harga dari tablet Android menjadi tidak masuk akal. Tapi untungnya beberapa waktu belakangan ini banyak perusahaan merilis perangkat ramah kantong, khususnya untuk konsumen kelas menengah.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

VIVA Tekno pada Rabu, 2 Agustus 2023 mengolah data dari berbagai sumber untuk merangkum tablet Android murah yang mempunyai kualitas mengesankan.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Apple Bagi-bagi Undangan

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi

Photo :
  • Samsung
Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Perangkat tablet dengan harga Rp2 jutaan ini dikatakan memiliki banyak fitur untuk penggunanya. Meskipun tidak super serbaguna karena tidak dapat melakukan banyak tugas atau menjalankan aplikasi dengan lancar, ini masih cocok untuk streaming film atau olahraga dan menjelajahi web.

Galaxy Tab A7 Lite akan ideal untuk konsumen yang mencari pengalaman perangkat lunak OneUI terbaru dengan anggaran terbatas. Tablet menampilkan layar 1080p yang mumpuni dan kualitas build yang solid.

Xiaomi Redmi Pad

Redmi Pad

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Hampir semua yang ada di Xiaomi Redmi Pad ada di atas rata-rata, terutama jika Anda memperhitungkan harganya yang murah. Konstruksi unibody yang mewah dan layar besar dengan refresh rate tinggi, resolusi, dan kecerahan puncak berkontribusi pada tampilan premiumnya.

Ini juga menggunakan komponen yang kuat dan empat speaker berkemampuan Dolby Atmos. Pengguna juga dapat memilih dari tiga konfigurasi, termasuk satu dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB. Harganya dibanderol Rp3,5 juta.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Photo :
  • Laptopmag

Ini merupakan perangkat yang dibuat dengan sangat baik yang dirilis pertama kalinya di tahun 2020. Perusahaan asal Korea Selatan itu kemudian memutuskan untuk menyegarkan perangkat lunak dan merilisnya kembali pada 2022.

Jadi, meskipun perangkat kerasnya bukan yang terbaru, Galaxy Tab S6 Lite menawarkan pengalaman hebat, bahkan cukup baik untuk menjalankan berbagai macam game Android.

Dibanderol dengan harga Rp6 jutaan, perangkat menggunakan prosesor Snapdragon 720G, konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth.

Samsung Galaxy Tab A8

Samsung Galaxy Tab A8

Photo :
  • Dok: SEIN

Galaxy Tab A8 tidak jauh berbeda dengan Tab A7. Namun varian yang lebih baru ini akan sedikit lebih cerah dan menerima pembaruan perangkat lunak selama setahun lebih lama dari pendahulunya serta dilengkapi dengan perangkat lunak Android yang diperbarui.

Secara khusus, daya tahan baterainya yang lama dan pengisian daya yang cepat membuatnya sangat nyaman untuk streaming acara favorit. Harganya mulai dari Rp3 juta.

Oppo Pad Air

Oppo Pad Air

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Perangkat ini digadang-gadang hadir dengan desain compact, tipis dan ringan di kelasnya. Tablet juga akan pas di tangan dan nyaman saat digenggam, bahkan untuk waktu penggunaan lebih lama yang dibanderol Rp4 juta.

Oppo Pad Air membawa LCD IPS berukuran 10,36 inchi dengan resolusi 2K (2.000 x 1.200 piksel). Khusus untuk pengguna pecinta Netflix, tablet dibekali teknologi codec Widevide L1 untuk menonton dalam kualitas High Definition (HD) hingga 1080p.

Realme Pad Mini

Realme Pad Mini.

Photo :
  • Dok. Realme Indonesia

Tablet mempunyai ketebalan 7.6 mm dengan berat 372 gram. Materialnya disokong oleh Aluminium Alloy serta mempunyai pilihan warna Biru dan Abu-abu.

Di sisi performa, ini mempunyai prosesor Unisoc T616 octa-core dengan GPU Mali G51. Sementara kapasitas baterainya hingga 6400mAh yang didukung fast charging 18W Quick Charge.

Realme Pad Mini tersedia dalam dua format, versi WiFi dan LTE dengan opsi penyimpanan RAM 3GB/32GB dan RAM 4GB/64GB. Harganya mulai dari Rp2,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya