Samsung Ingin Ciptakan Rutinitas Tidur yang Berkualitas

Samsung Galaxy Watch6 Series.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Tidur yang cukup dan berkualitas akan memberi dampak yang signifikan terhadap kesehatan. Tidak hanya menciptakan perasaan yang lebih baik, tenang, dan rasional, tidur yang cukup juga membantu menjaga kondisi jantung yang lebih sehat.

Kenapa Serangan Jantung Terjadi Pada Saat Tidur di Malam Hari?

Sayangnya hal ini justru bertolak belakang dari data yang diperoleh Mashable terkait kualitas tidur masyarakat di Asia Tenggara. Menurut hasil studi tersebut, tiga dari empat orang di Asia Tenggara mengaku sulit tidur di malam hari.

Sebanyak 27 persen responden dari Indonesia menyatakan susah tidur setidaknya beberapa kali dalam seminggu, menurut MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Annisa Nurul Maulina.

Hadirkan Solusi Transaksi Internasional, Bank Mandiri Kenalkan Keandalan Livin’ di London

“Menyadari betapa pentingnya kualitas tidur terhadap kesehatan, Samsung membekali Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic dengan fitur-fitur yang kian disempurnakan untuk meningkatkan kualitas tidur penggunanya," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Kamis, 3 Agustus 2023.

Annisa menjelaskan bahwa wearable itu membawa fitur Sleep Monitoring yang memungkinkan pengguna melacak pola tidur dan mempelajari hasil Sleep Insights yang detail dan akurat, langsung dari perangkat watch.

Terpopuler: Akses Media Sosial Tanpa Sentuhan, Harga Ponsel Samsung Semua Tipe

"Pengguna bahkan bisa memiliki sleep coach pribadi dengan memanfaatkan fitur Sleep Coaching yang dipersonalisasi. Ini bisa jadi langkah awal untuk meningkatkan kualitas tidur dengan efektif dan membangun wellness yang lebih baik dalam keseharian," jelasnya.

Galaxy Watch6 Series.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Dalam kesempatan yang sama, hadir juga Sleep Educator Vishal Dasani, menyebut bahwa tidur yang baik juga harus berkualitas.

"Manusia perlu konsisten melakukan tidur yang sesuai dengan kebutuhan berdasarkan kondisi tubuh dan pola hidup. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kualitas tidur jadi lebih baik dengan Galaxy Watch6 Series," katanya.

Memantau pola tidur secara rutin dapat dengan mudah dilakukan menggunakan fitur Sleep Monitoring yang ada pada Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic.

Caranya dengan menggunakan perangkat saat tidur. Pengguna juga bisa mengaktifkan pengaturan ‘track blood oxygen’ dan deteksi dengkur untuk mengetahui insight tidur yang lebih lengkap.

Nantinya hasil monitoring tidur akan menampilkan informasi yang lebih komprehensif, tidak hanya tentang durasi tidur, tetapi juga tentang kualitas tidur.

Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Dengan adanya fitur Sleep Score pada Galaxy Watch6 Series, user dapat melihat ringkasan dari seluruh data yang dikumpulkan, termasuk evaluasi apakah kualitas tidur sudah baik atau membutuhkan perhatian lebih.

Galaxy Watch6 Series juga diberi kemampuan unuk tracking konsistensi tidur setelah rutin melacak pola tidur selama beberapa hari.

Ini akan membantu pengguna untuk mendorong konsistenai tidur di jam-jam yang optimal. Mereka bisa memperoleh konsistensi tidur dengan mengatur jadwal pada jam dan durasi yang sama setiap harinya.

Seri Galaxy Watch terbaru ini juga bisa terhubung dengan perangkat-perangkat smart home yang terintegrasi di SmartThings. Bisa juga memanfaatkan konektivitas ekosistem antara Galaxy Watch6 Series dan smartphone Galaxy.

Setelah konsisten melacak pola tidur dan menciptakan lingkungan yang mendukung, langkah selanjutnya adalah memperbaiki kualitas tidur dengan membentuk rutinitas yang lebih baik.

Galaxy Watch6 Series.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Selain memberikan program terpersonalisasi dengan panduan dalam jangka waktu yang diinginkan, Sleep Coaching juga akan menampilkan Sleep Symbol berupa hewan-hewan lucu yang merepresentasikan pola tidur pengguna.

Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic tersedia untuk pre-order pada periode 26 Juli hingga 17 Agustus 2023 di Samsung.com/id dan mitra Samsung seperti Blibli, Tokopedia, Shopee, Lazada, Eraspace, Akulaku, Tiktok Shop, Dinomarket.

Galaxy Watch6 hadir dalam pilihan ukuran 44mm di harga Rp4,5 juta dengan warna Graphite dan Silver serta ukuran 40mm dengan warna Graphite dan Gold pada harga Rp4 juta.

Sementara untuk desain jam tangan yang lebih premium, pengguna bisa memilih Galaxy Watch6 Classic yang memiliki rotating bezel di mana smartwatch hadir dalam pilihan ukuran 43mm pada harga Rp5,5 juta dan 47mm pada harga Rp6 juta dengan warna Black dan Silver.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya