Terpikat Duo Ponsel Lipat Samsung

Peluncuran Samsung Galaxy Z Fold5, Galaxy Z Flip5, Watch 6 dan Tab S9.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Permintaan smartphone gaming terus bertambah seiring bertumbuhnya minat konsumen terhadap game mobile.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Laporan Counterpoint Research menyebut pengapalan smartphone gaming di kawasan Asia Tenggara mengalami lonjakan sebesar 270 persen secara tahunan (yoy) pascapandemi Covid-19 dan diprediksi terus tumbuh beberapa tahun ke depan.

Dari laporan yang sama, Counterpoint Research juga mengatakan bahwa ada lebih dari 102 juta gamer smartphone aktif di lima negara utama kawasan Asia Tenggara, termasuk salah satunya Indonesia.

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Menyadari tren yang terus bertumbuh di sektor smartphone gaming, Samsung hadir dengan Galaxy Z Fold5 yang dilengkapi kemampuan bermain game mumpuni.

Sebagai ponsel lipat premium terbaru, Galaxy Z Fold5 tidak hanya menawarkan pengalaman menggunakan smartphone yang produktif, tapi juga menghadirkan pengalaman bermain game yang seamless.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

"Ponsel lipat (foldable phone) Samsung pertama kali diperkenalkan tahun 2019 dengan merilis Galaxy Fold, yang kemudian dilengkapi Galaxy Z Flip satu tahun berikutnya. Nah, sejak saat itu, lini foldable Samsung telah mengalami pertumbuhan hingga 200 kali lipat," kata Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia, melalui situs resminya, Selasa, 22 Agustus 2023.

Ia melanjutkan, capaian positif tersebut memperlihatkan minat besar konsumen terhadap ponsel lipat, sekaligus menunjukkan kepemimpinan Samsung di industri dalam menjadikan lini tersebut sebagai perangkat utama.

Sejak dibuka preorder pada Juli lalu, Galaxy Z Series terbaru telah mendapat antusiasme yang tinggi dari konsumen, tak terkecuali selebritas kenamaan seperti Pevita Pearce, Anya Geraldine, Yura Yunita, dan Darius Sinathrya.

Pevita sangat terkesan dengan berbagai pembaruan signifikan di generasi kelima ini, di mana harga Galaxy Z Flip5 tetap sama dengan pertama kali ia membeli Galaxy Z Flip3. Selain itu, daya tarik lainnya yang disukai Pevita adalah Flex Window, yakni Cover Screen yang lebih besar.

"Saya jatuh hati dengan personalisasi tampilan di Cover Screen Galaxy Z Flip5 yang lebih advanced," jelasnya. Senada, Anya Geraldine mengaku, selain mengakomodasi hasratnya akan content creation, Galaxy Z Flip5 juga memungkinkan untuk personalisasi perangkat seutuhnya sesuai keinginan.

"Salah satunya dengan menggunakan aksesori yang berbeda dari HP lainnya seperti Flipsuit Case. Ini (Flipsuit Case) unik banget karena kita bisa ubah keseluruhan tampilan perangkat sesuai keinginan dan personalitas dengan cara mudah banget," tutur dia.

Adapun, Yura Yunita memilih untuk switch ke Galaxy Z Fold5 karena memberi kemudahan lebih bagi Yura untuk menuangkan inspirasi di segala kondisi dengan Fitur Multi-Window. Sementara Darius Sinathrya mengaku senang bermain game. Menurutnya, Galaxy Z Fold5 menghadirkan powerful performance untuk kebutuhan gaming maupun produktivitas dalam satu perangkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya