Kabar Mengejutkan dari Realme GT5

Realme GT5.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Realme GT5 akhirnya datang ke Indonesia. Ponsel pintar atau smartphone premium tapi harga miring ini membawa sejumlah spesifikasi dan fitur ciamik.

Jokowi Singgung Peluang Besar Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

Dari sisi desain, perangkat yang sudah rilis perdana di China akhir Agustus lalu tersebut membawa tampilan punggung bernama 'Miracle Glass' besutan BYD Electronics.

Kacanya transparan dan menunjukkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan proses fabrikasi 4 nm. Di sampingnya juga ada lampu LED berbentuk strip yang dinamai 'Halo Pro'.

MJEE Pasok LIft dan Eskalator Buat Kantor Pemerintahan hingga Rusun ASN di IKN

Realme GT5.

Photo :
  • GSM Arena

Memiliki teknologi fast charging Supervooc 240 Watt, Realme GT5 mampu mengisi daya dari 2 ke 100 persen kurang dari 15 menit, serta RAM 12GB dan 24GB serta ROM 256GB dan 1TB dengan jenis UFS 4.0, menjadikannya pilihan ideal untuk pengguna yang membutuhkan banyak ruang penyimpanan.

Raih TKDN, LG Semakin Siap Dukung Digital Display Untuk Kebutuhan Bisnis dan Dunia Pendidikan

Realme GT5 hadir dengan layar OLED 6,74 inci, resolusi 1.5K, dan refresh rate 144Hz. Tidak hanya unggul dalam performa, ponsel ini juga menawarkan kamera belakang tiga buah dengan sensor utama 50MP.

Kapasitas baterainya 5.240mAh dengan opsi pengisian cepat 150W atau 4.600mAh dengan fast charging 240W. Untuk konektivitas, smartphone ini mendukung Wi-Fi 7, Bluetooth 5.3, dan NFC.

Realme GT5 memiliki dua varian warna, yakni silver dan hijau. Harga di China berkisar antara 3.000 hingga 3.800 Yuan, atau Rp6,2 juta hingga Rp8 juta.

Realme GT5.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Soal spesifikasi dan harga sudah. Apakah Realme GT5 bakal dijual di Indonesia? Jawabannya tidak. Public Relations Lead Realme Indonesia Krisva Angnieszca mengonfirmasi bahwa Realme GT5 tidak akan ada di Tanah Air.

"Alasannya karena aturan baru Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang mengharuskan perangkat dirakit di Indonesia," kata dia, kala berbincang dengan VIVA Tekno dan sejumlah media massa di Jakarta.

Meski demikian, Krisva memberikan sedikit harapan dengan menyatakan Realme GT6 atau seri lain yang setara bisa saja dirilis tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya