Segera Meluncur, Simak Penjelasan Hebatnya Wifi 7

Ilustrasi jaringan WiFi.
Sumber :
  • pixabay

Jakarta - Wifi 7 merupakan seri terbaru dari Wifi 6 serta akan meningkatkan kecepatan maksimal yaitu 46 Gbps empat kali lebih cepat dibandingkan seri sebelumnya.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Wifi 7 adalah IEEE 802.11be dalam konvensi penamaan lama, sedangkan Wifi 6 adalah IEEE 802.11ax, dan Wi-Fi 5 adalah IEEE 802.11ac. Seperti standar sebelumnya, Wifi 7 akan kompatibel ke belakang.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

WiFi.

Photo :
  • Dok. Kaspersky

Namun untuk memanfaatkan fitur-fitur baru dan peningkatan kinerja yang dijanjikan, perlu mengupgrade perangkat wifi terbaru. Itu berarti membeli router dan titik akses baru, belum lagi smartphone, laptop, TV baru, dan sebagainya.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Seperti dilansir Wired, Jumat 20 Oktober 2023. Ada banyak manfaatkan dari Wifi 7 seperti sinyal akan lebih cepat, mendukung lebih banyak koneksi serta lebih banyak adaptif untuk mempertahankan kinerja.

Selain itu juga, ada sejumlah manfaat lainya seperti akan menghasilkan video berkualitas tinggi dan claud gaming yang lebih baik serta melayani aplikasi AR dan VR yang memerlukan throughput tinggi.

Wifi 7 akan mampu menangani kebutuhan jaringan banyak perangkat dengan melakukan hal ini, teknologi ini akan mampu secara dinamis memberikan sinyal nirkabel terbaik ke masing-masing perangkat tersebut seperti pengguna smartphone.

Ilustrasi jaringan Wifi.

Photo :
  • Unsplash

Jika di dalam satu rumah terdapat banyak perangkat, dengan teknologi Wifi 7 dapat mengurangi buffering atau leg. Selain itu juga, pengguna wifi tersbeut akan menstabilkan jaringan wifi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya