Prototipe Baterai iPhone 16 Pro Bocor

Ilustrasi baterai iPhone.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – Beberapa minggu lalu, sebuah laporan mengungkapkan bahwa Apple telah mengembangkan teknologi baterai baru untuk meningkatkan masa pakai baterai produknya.

Ketahui Manfaat Penting Nat pada Bangunan dan Tips Merawatnya

Namun, teknologi ini diperkirakan tidak akan siap dalam waktu dekat. Sementara itu, Apple tampaknya akan mengadopsi desain baterai baru dengan cangkang logam untuk iPhone 16 Pro.

Apple sedang mengerjakan desain baterai baru untuk iPhone 16 Pro

Never Put Your iPhone in Rice If It Gets Wet, Apple Warns

Bocoran baterai iPhone 16

Photo :
  • Twitter @KosutamiSan
Segera Rilis! Cek Keunggulan Huawei FreeBuds Pro 3

Dalam foto yang dibagikan oleh Kosutami di X (sebelumnya Twitter), bisa dilihat sekilas komponen yang dikabarkan akan menjadi bagian dari iPhone tahun depan. Menurut Kosutami, baterai yang telah bocor tersebut merupakan prototipe “tahap awal” yang dirancang untuk iPhone 16 Pro. Kapasitasnya 3.355 mAh, tidak lebih besar dari baterai 3.274 mAh yang ada di iPhone 15 Pro.

Baterai tersebut memiliki desain berbentuk L yang sama dengan yang digunakan Apple pada baterai iPhone-nya. Namun, tidak seperti baterai iPhone lainnya, baterai ini dilapisi oleh cangkang logam, bukan penutup foil tradisional.

Karena setahun lagi pengumuman iPhone 16, Apple mungkin membatalkan rencananya dan menggunakan kembali desain baterai yang sama seperti generasi iPhone saat ini. Namun, jika prototipe tersebut nyata dan baterai baru lolos pengujian, mungkin bisa dilihat peningkatan yang signifikan dalam hal pembuangan panas.

Bocoran baterai iPhone 16

Photo :
  • Twitter @KosutamiSan

Cangkang logam akan membantu mendistribusikan panas dengan lebih baik daripada memusatkannya. Dengan iPhone 15 Pro, Apple menghadapi banyak keluhan tentang perangkat yang terlalu panas tanpa alasan, sehingga perusahaan kemungkinan sedang berupaya meningkatkan suhu termal untuk iPhone berikutnya.

Perlu diketahui bahwa Kosutami memiliki rekam jejak yang baik dalam membocorkan hal-hal terkait Apple. Pada bulan September, Kosutami membagikan foto tali jam Apple Watch FineWoven baru menjelang acara Apple. Leaker tersebut juga memperlihatkan gambar prototipe HomePod dengan layar LCD, yang kemudian dikuatkan oleh sumber 9to5Mac.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya