Intip Bocoran Realme GT5 Pro

Realme GT5 Pro.
Sumber :
  • Gizmochina

VIVA Tekno – Realme GT5 Pro dalam waktu dekat akan dikenalkan ke publik. Ponsel pintar kelas atas ini merupakan hasil kolaborasi bersama dengan Qualcomm dan Arcsoft.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Raksasa teknologi China itu berencana menampilkan terobosan terbarunya di bidang fotografi lewat smartphone dengan menghadirkan dapur pacu unggul Snapdragon 8 Gen 3 dan juga lensa telefoto periskop dengan sensor Sony IMX890.

Kolaborasi itu merupakan langkah strategis Realme dengan Qualcomm dan ArcSoft untuk menghasilkan inovasi dalam bidang telefotografi pada ponsel pintar dengan melakukan optimalisasi pada perangkat keras optik, proses kerja chipset, serta algoritma gambar.

Epson Undang Fotografer se-Asia Tenggara

Realme GT5 Pro akan hadir dengan super-core telephoto imaging system, mempelopori terobosan baru dalam hal telefotografi pada HP.

Realme GT5.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama
Memajang Foto Ulama di Rumah, Bagaimana Hukumnya? Ini Kata Buya Yahya

Membahas lebih detail spesifikasi unggulannya, ponsel kelas atas ini dibekali Sony IMX890 sebagai sensor super besar berukuran 1/1,56 inci, melampaui OV64B sebesar 76 persen dan JN1 sebesar 104 persen.

Dengan aperture f/2.6, kamera ini mendukung tiga kali optical zoom, OIS + EIS untuk stabilisasi terbaik, fokus omni-directional all-pixel, dan teknologi terdepan lainnya.

Tingkat sensitivitas pada cahaya (photosensitivity) keseluruhan ditingkatkan sebesar 215 persen dibandingkan dengan sensor JN1, memastikan kinerja yang sangat baik dalam kondisi cahaya redup dan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto jernih dan berkualitas tinggi setiap saat.

Lensa telefoto periskop super ringan dengan sensor Sony IMX890 yang digunakan Realme GT5 Pro saat ini diklaim menjadi lensa telefoto periskop terbesar dan paling peka terhadap cahaya yang pernah ada di industri smartphone.

Realme GT5 Pro ingin mematahkan stereotip "kualitas gambar yang buruk pada lensa telefoto" dengan memungkinkan kualitas gambar yang setara dengan kamera utama di seluruh panjang fokus yang umum digunakan.

Lensa telefoto periskop 50MP, dikombinasikan dengan sistem penstabil OIS + EIS yang kuat, mendukung super zoom hingga 120x, memastikan kejernihan yang ekstrem bahkan pada zoom maksimum dan mencapai puncak kualitas pencitraan telefoto.

Realme GT5 Pro akan menjadi ponsel pertama yang mengkombinasikan Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform dan lensa telefoto periskop dengan sensor Sony IMX890 sehingga dapat menghasilkan sistem pencitraan telefoto super-core terdepan di industri.

Realme GT5.

Photo :
  • Ubergizmo

Lewat dapur pacu kelas atas inilah, Realme dan Qualcomm memperkenalkan sistem komputasi heterogen pencitraan super-core sehingga saat memproses setiap frame gambar, sistem dapat menggunakan instruksi heterogen dari beberapa prosesor untuk pemrosesan yang sinkron.

Kemampuan itu menghasilkan peningkatan 44 persen dalam kecepatan pemrosesan frame tunggal dan pengurangan 10 persen dalam konsumsi daya. Selain itu, sistem pencitraan telefoto super-core realme GT5 Pro mendukung DOL-HDR pada segmen telefoto untuk pertama kalinya.

Melalui strategi pemilihan multi-frame 2×6+1 dan rentang dinamis ultra-tinggi dengan zero-latency HDR, Realme GT5 Pro secara efektif menangani dan mengoptimalkan setiap skenario dengan rasio cahaya yang besar, mempertahankan apa yang dilihat mata dengan tetap menjaga kejernihannya. Kendati demikian, belum ada bocoran terkait spesifikasi lainnya dari Realme GT5 Pro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya