iQoo 12 Punya Chipset yang Belum Dimiliki HP Android di Indonesia

iQoo 12.
Sumber :
  • Dok. Iqoo

VIVA Tekno – iQoo 12 menjadi ponsel pertama di Indonesia yang membawa kecanggihan chipset papan atas teranyar dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 3, yang diklaim sebagai prosesor powerful dan stabil dengan arsitektur terbaru.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Soal spesifikasi, iQoo 12 hadir dengan panel layar AMOLED didukung dengan kecepatan refresh 144 Hz. Panel layar ini berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1.260x2.800 pixel dan rasio layar 20:9.

Tidak hanya dari sisi chipset yang mumpuni, kata Head of Product iQoo Indonesia Praditya Putra, iQoo 12 juga telah menggunakan sistem operasi Android terbaru, yaitu Android 14 yang dijalankan dengan sistem operasi besutan iQoo, yakni Funtouch 14.

Akhirnya Terkuak, Segini Harga Xiaomi 14 di Indonesia

Mengenai konfigurasi memori, iQoo 12 hadir dengan RAM 16GB dan ROM 512GB memberikan dukungan untuk produktivitas kerja pengguna.

Selanjutnya, pada sisi kamera, ponsel pintar ini membawa tiga kamera di bagian belakang dengan susunan kamera utama berukuran 50MP dan aperture f/1.7 telah dilengkapi dengan OIS.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Lalu, disusul dengan kamera telefoto periskop berukuran 64MP yang telah mendukung 3x optical zoom, dan kamera ultrawide berukuran 50MP dengan f/2.0.

Untuk kamera selfie, iQoo 12 hadir dengan kamera wide angle dengan 16MP yang mampu mengambil gambar HDR dan merekam video dengan optimal berukuran maksimal 1080p dengan dukungan sistem stabilizer gyro-EIS.

Di sisi dukungan audio, ponsel pintar ini telah hadir dengan pengeras suara stereo. “Ponsel pintar ini membawa baterai besar 5.000mAh yang didukung dengan pengisian daya cepat 120 W menggunakan kabel,” ungkap Putra.

Hadir dalam dua varian warna, Black dan White Legend, yang merupakan desain hasil kolaborasi BMW M Motorsport, ponsel pintar ini meluncur di Indonesia seharga Rp11 juta.

Adapun, iQoo 12 sudah mulai bisa dibeli secara prapesan mulai 7-11 Desember 2023 secara online di Shopee, Tokopedia, iQoo.com, dan offline di beberapa gerai Vivo terpilih di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya