AS Larang Penjualan Apple Watch Terbaru

Apple Watch 9 series dan Apple Watch Ultra 2.
Sumber :
  • Apple

VIVA Tekno – Pemerintah Amerika Serikat (AS) melarang Apple menjual produk smartwatch atau jam tangan pintar teranyar mereka di AS. Larangan tersebut berlaku pada Selasa, 26 Desember 2023.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Mengutip laporan The Verge, Rabu, 27 Desember 2023 produk yang dilarang untuk dijual tersebut yakni Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2.

Apple Watch 9 Series.

Photo :
  • Apple
Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Adapun, larangan tersebut dikeluarkan oleh Komisi Perdagangan Internasional AS (ITC) usai mereka menerima informasi terkait teknologi yang digunakan Apple pada dua jam tangan terbaru mereka.

Dalam penemuannya, ITC mencatat bahwa Apple telah melanggar teknologi saturasi oksigen darah yang dipatenkan oleh perusahaan bernama Masimo. Oleh karenanya, mereka meminta Apple berhenti menjual smartwatch apapun yang didalamnya terdapat teknologi tersebut.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kantor Perwakilan Dagang AS yang diwakili Katherine Tai mengatakan bahwa Keputusan untuk tidak membatalkan permintaan ITC terhadap Apple merupakan langkah yang tepat.

Respons Apple

Menanggapi hal itu, juru bicara Apple yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa mereka tengah mengajukan banding atas Keputusan ITC.

“Kami sangat tidak setuju dengan Keputusan tersebut. Kami akan mengambil berbagai tindakan agar Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 bisa dijual ke pelanggan AS sesegera mungkin,” ucapnya.

Apple Watch Ultra 2

Photo :
  • Apple

Sebagai informasi, larangan ini hanya berlaku pada toko-toko Apple di AS. Artinya dua smartwatch itu masih bisa didapatkan di toko lain seperti Best Buy, Target dan retailer lain selama stok masih ada.

Adapun sembari menantikan proses hukum antara Apple dan Masimo, Apple telah menarik kedua jam tangan itu dari website mereka pada 21 Desember 2023 dan penjualan secara fisik dihentikan pada 24 Desember di toko resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya