Acer Aspire Lite Edisi Spesial, Performa 'Nakal' Laptop Pemula

Acer Aspire Lite Edisi Spesial.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Seiring perkembangan zaman yang menuntut mobilitas tinggi, laptop yang ringan dan tipis menjadi incaran banyak orang.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Aspire Lite merupakan bagian laptop terbaru dari Acer yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.

Desain yang ramping dan ringkas pada Acer Aspire Lite membuatnya menjadi mudah dibawa dan disimpan dalam tas.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Dengan dukungan performa tinggi, multitasking lancar dan konektivitas cepat, perangkat ini menawarkan solusi tepat bagi para pelajar hingga profesional muda.

Selain menawarkan kinerja mumpuni dan fitur melimpah, Aspire Lite juga ditawarkan dengan harga terjangkau yang membuatnya jadi pilihan menarik sebagai laptop terbaik untuk mengerjakan tugas.

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

Acer Aspire Lite Edisi Spesial.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Acer Aspire Lite Edisi Spesial.

Photo :
Keberadaan Acer di Indonesia sudah 25 tahun. Raksasa teknologi Taiwan ini juga telah mengokohkan posisi sebagai perusahaan global yang memiliki komitmen dalam mendukung industri nasional dengan mendorong tingkat komponen dalam negeri (TKDN) untuk memenuhi pasar dalam negeri.

Sebagai informasi, Acer mencapai bobot manfaat perusahaan (BMP) dan TKDN dengan nilai lebih dari 40 persen.

Dengan pangsa pasar lebih dari 50 persen di tingkat nasional, perusahaan yang didirikan oleh Stan Shih dan Carolyn Yeh itu mengklaim menjadi pemimpin pasar laptop dengan TKDN untuk pemerintahan.

Menyambut kiprahnya selama seperempat abad di Indonesia, maka diluncurkan produk baru edisi khusus, yakni Aspire Lite Edisi Spesial Acer 25 Tahun.

Laptop ini menawarkan kombinasi desain yang ringkas dan material berkualitas, serta fitur-fitur unggulan yang membuatnya menjadi pilihan menarik di pasaran.

Perangkat tersebut hadir dengan desain khusus yang berbeda dari varian standar, sehingga membuatnya terasa semakin spesial. Nah, jika ingin tahu selengkapnya soal laptop ini, berikut pembahasannya yang perlu diketahui:

Tipis, ringkas, kokoh

Aspire Lite Edisi Spesial Acer 25 Tahun dirancang sebagai laptop paling tipis dan ringan di kelasnya, dengan bobot hanya 1,5 kg dan ketebalan tertipisnya mencapai 10 mm. Menggunakan cover berbahan metal, laptop ini tidak hanya ringkas tetapi juga kokoh.

Desain 'edisi spesial' menambah sentuhan eksklusif pada penampilannya. Desain tersebut nampak jelas pada bagian atas laptop dengan desain menyerupai potongan logo Acer.

Bergeser ke bagian depan laptop, terpampang layar 14 inci dan webcam beresolusi FHD (1080p). Disokong privacy shutter, webcam ini menampilkan video berkualitas tinggi saat diuji coba melakukan meeting online.

Tepat di bawah layar, terdapat keyboard dan touchpad, yang cukup empuk dan responsif selama kami gunakan.

Terlebih lagi sudah diinstal otomatis sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan Microsoft Office Home & Student 2021 yang bisa langsung digunakan untuk mengolah dokumen.

Pada sisi kanan dan kiri laptop disematkan beberapa port. Mulai dari sebuah jack headphone/speaker, sebuah port HDMI® 1.4 port, 1 port Full function USB Type-C™ port (full function: charge, transfer data, cast screen), 3 port USB 3.2 Type-A, dan sebuah slot MicroSD Card.

Internet no gangguan

Laptop ini tersedia dalam dua pilihan penyimpanan, yaitu SSD berkapasitas 256GB dan 512GB. Sementara kapasitas RAM sama, 8GB, dengan jenis DDR5 yang dapat di-upgrade dengan 2 Slot (Maksimal 32GB).

Ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-1215U generasi ke-12, Aspire Lite menawarkan kinerja yang tangguh untuk multitasking tanpa hambatan.

Prosesor ini menggunakan arsitektur hybrid terbaru yang membagi intinya menjadi Performance Core (P Core) dan Efficiency Core (E-Core), sehingga mampu memaksimalkan efisiensi energi dan kinerja.

Meski sebagai laptop entry-level atau pemula, tapi performanya cukup memuaskan. Mayoritas aktivitas yang dilakukan pada Aspire Lite adalah aplikasi Office untuk bekerja.

Bukan itu saja, sembari bekerja, dicoba juga mendengarkan musik atau pun menonton video secara bersamaan.

Perangkat ini juga menawarkan beragam opsi konektivitas, termasuk port USB Type-C full function, HDMI, MicroSD, Wi-Fi 5, dan Bluetooth® 5.0.

Dukungan Wi-Fi 5 membuat koneksi internet berjalan lancar ketika bermain game online, streaming video, browsing internet, dan kegiatan lain yang membutuhkan jaringan internet.

Acer Aspire Lite Edisi Spesial.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Menjaga mata

Dibekali layar 14 inci beresolusi WUXGA (1920 x 1200 pixel), laptop ini menawarkan visual yang memukau.

Dengan rasio 16:10 dan bezel yang tipis, layar tersebut memberikan pengalaman kerja yang lebih lega dan nyaman. Ditambah lagi dukungan teknologi IPS yang memastikan visual yang detail dan sudut pandang yang luas.

Digunakan untuk bekerja, menonton film dan video, browsing internet, dan kegiatan lainnya, tampilan layar begitu memuaskan di mata.

Sementara fitur Acer ComfyView dan BluelightShield mampu menjaga kenyamanan mata selama menatap layar dalam waktu lama.

Aspire Lite Edisi Spesial Acer 25 Tahun sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp6.249.000 untuk varian SSD 256GB dan Rp6.499.000 untuk varian SSD 512GB.

Dengan desain 'edisi spesial' yang elegan, performa tangguh, layar berkualitas, koneksi yang melimpah dan daya tahan baterai yang baik, laptop ini digadang-gadang memenuhi berbagai kebutuhan pengguna modern.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya