Lagi, Petinggi Produsen BlackBerry Hengkang

RIM telah melepas sejumlah petinggi mereka di divisi developer relations dan marketing dalam beberapa bulan terakhir. Juli lalu, mereka menyebutkan telah memangkas 11 persen jumlah karyawan.
Sumber :
  • pocketberry.com

VIVAnews - Dua petinggi yang bertanggungjawab untuk menjalin hubungan dengan para developer serta peluasan bisnis Research In Motion telah meninggalkan perusahaan. Ini merupakan gelombang berikutnya dari rangkaian pengunduran diri yang terjadi di RIM sesuai dengan langkah mereka merampingkan jumlah karyawan.

Dikutip dari Reuters, 30 September 2011, dalam pernyataannya, RIM menyebutkan, Tyler Lessard, Senior Vice President for Global Alliances and Developer Relations ‘pindah untuk mengejar impian lain’.

Sementara itu, sumber lain menyebutkan bahwa Jeff McDowell, Senior Vice President for Platform Marketing and Alliances malah sudah meninggalkan perusahaan sejak dua bulan lalu. Pengunduran diri keduanya pertamakali diungkapkan oleh CrackBerry. Namun RIM hanya mengonfirmasikan kepergian Lessard.

Posisi Lessard sendiri telah digantikan oleh Alec Saunders, yang pernah bekerja untuk QNX Software sebelum QNX dibeli oleh RIM. Seperti diketahui, software buatan QNX memperkuat komputer tablet PlayBook milik RIM dan akan digunakan untuk produk-produk RIM masa depan, disebut sebagai ‘superphone’ dan akan beredar pada 2012.

RIM sendiri telah melepas sejumlah petinggi mereka di divisi developer relations dan marketing dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan Juli lalu, mereka menyebutkan telah memangkas 11 persen jumlah karyawan akibat anjloknya penjualan dan profit perusahaan.

Mike Kirkup, Director of Developer Relations telah mengundurkan diri pada Agustus lalu. Keith Pardy, Head of Marketing, mundur bulan Maret sesaat sebelum peluncuran PlayBook. Dua staf Pardy juga kemudian pindah ke Samsung. Don Morrison, Chief Operating Officer RIM mundur pada Juli lalu setelah mengambil cuti sakit. (ren)

Al Ghazali dan Alyssa Daguise Diduga Balikan, Netizen Singgung Masa Lalu Ahmad Dhani dan Maia
PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) [dok. IWIP]

Kasih Ruang Karier dan Promosikan Puluhan Ribu Karyawan, Intip Strategi IWIP

PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) menegaskan komitmen untuk selalu memberikan kesempatan dan ruang bagi karyawan yang ingin belajar, hingga berkembang maju.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024