VIDEO: Tablet Android Berukuran 65 Inch

Tablet Android Raksasa Berukuran 65 Inch
Sumber :
  • YouTube

VIVAnews - NEC dikabarkan membuat tablet PC touchscreen raksasa berukuran 52 inch. Seakan tak mau kalah, perusahaan teknologi yang berbasis di Turki, Ardic, membuat tablet PC raksasa, yang berukuran lebih besar dari yang dibuat NEC: 65 inch.

Ardic membuat prototipe tablet berukuran 65 inch di layar LCD dengan resolusi 1080p. Tablet raksasa ini menggunakan sistem operasi Android Honeycomb, dengan memiliki fungsi gestur yang sama dengan tablet Android lain, bisa geser (slide), cubit (pinch), juga zoom.

Namun, tablet ini merupakan tablet yang dihidupkan setelah terhubung dengan tablet lain. Seperti yang bisa dilihat di video, tablet ini berfungsi seperti layar monitor yang basis perangkatnya merupakan tablet Android lain berukuran 10 inch.

Dalam video, juga terlihat tablet ini asyik digunakan untuk bermain game "Fruit Slice". Tablet berukuran besar ini juga cocok untuk digunakan menonton film.

4 Tersangka Pembubaran dan Pengeroyokan Ibadah di Tangsel Termasuk Ketua RT, Ini Perannya

Lihat videonya di tautan ini.

Saat ini, tablet masih menggunakan two touch sensors, dan versi four sensors masih dalam tahap pengembangan. Tablet ini pun memiliki spesifikasi NVIDIA Tegra 2 SoC, 1GB RAM, 16GN flash memory, dual cameras, HDMI, slot USB, Micro SD, juga konektivitas 3G dan Wifi.

Ardic juga berencana membuat variasi ukuran layar lain, yang bisa dihubungkan dengan perangkat mobile seperti smartphone. | Engadget (eh)

Sidang Sengketa Pileg 2024, Hakim MK Tegur KPU Gegara Ajukan Renvoi Tak Tertib
Test drive Ioniq 6 melewati jalan tol Trans-Jawa

Hyundai Indonesia Recalls Ioniq 5 and Ioniq 6 Over ICCU Software Update

 Hyundai, the electric car company from South Korea has recalled its electric vehicle, Ioniq 5 and Ioniq 6 in Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024