Bos Dell Akui Tablet Selamatkan PC dari Kematian

Harjeet Rekhi, General Manager Client Solutions Dell South Asia
Sumber :
  • Vivanews/Amal
VIVAnews
Triwulan Dua 2016, Pasar Tablet Merosot Lagi 12 Persen
- Beberapa waktu lalu perangkat PC diprediksi bakal mati akibat tergerus tablet. Namun kini industri PC tetap bertahan. Vendor teknologi asal Amerika, Dell membeberkan salah satu kunci PC tetap bertahan, yaitu belajar dari inovasi yang ada pada pesaingnya, tablet.

Laptop Dell Ini Fitur Mewah, Harga Ramah Kantong

"Dua tahun lalu ada yang bilang PC akan mati. Reaksi industri PC yaitu belajar dari tablet. Kami berikan poin yang bagus pada PC seperti yang ada di tablet," ujar Harjeet Rekhi, General Manager Client Solutions Dell South Asia, di Bangkok, Thailand, Selasa, 13 Januari 2015.
Dell Luncurkan 13 Produk Baru, Ini Harganya


Salah satunya, kata Rekhi, mereka membuat keyboard yang bagus. Problem pada tablet ada di keyboard yang tidak nyaman.


"Industri PC bakal belajar dari tren teknologi itu," ujar dia.


Rekhi menunjukkan industri PC belajar dari desain tipis yang diusung tablet. Industri ini juga berinovasi dalam fitur layar, solid drive, sampai daya tahan baterai dari perangkat mobile tersebut.


"Itu inspirasinya muncul dari tablet," tambahnya.


Harjeet menambahkan Dell bakal terus mengembangkan inovasi PC dengan fitur yang menjadi kelemahan tablet. Yang paling menarik di PC dan tidak ada di tablet adalah resolusi layar yang makin tajam.


"Kami berikan layar 4K dan resolusi tinggi. Kami juga berikan material yang bagus. Inovasi pasti jadi alasan kami untuk terus eksis," kata dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya