Advan Lanjutkan Produksi Smartphone Seri Klub Barcelona

Advan Barca Hifi M6
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Lewat Meme #PemudaMasaGini, Advan Edukasi Remaja
- Advan kembali meluncurkan perangkat varian klub sepakbola asal Spanyol, yakni Barca Hifi M6. Sebelumnya vendor lokal itu telah meluncurkan Barca Tab Pro bulan lalu.

Advan Vandroid X7, Tablet Berotak Intel Tiba di Semarang

Pada produk terbarunya ini, Advan kembali menonjolkan sisi kebutuhan entertainment dari pengguna gawai, seperti musik dan video yang perlu diperhatikan. Maka dari itu, M6 hadir dengan mengunggulkan hiburan digital tersebut.
Pasarkan Smartphone Barunya, Advan Pilih e-Commerce


"Kami menyematkan dual front stereo bersuara dahsyat yang menghasilkan XLoud Speaker dengan jernih dengan kualitas treble dan bass. Kemudahan menikmati hiburan kini bukan hal yang sulit," ujar Marketing Director Advan Tjandra Lianto di Plaza Senayan, Jakarta, 13 Agustus 2015.


Di kesempatan yang sama, Produk Manager Advan Yakobus mengatakan bahwa saat ini smartphone yang beredar di pasar tidak mendukung kebutuhan entertainment. Padahal, kata dia, para pengguna gadget sangat membutuhkan hiburan.


"Dari survei yang kami temukan, pertama smartphone digunakan untuk browsing dan di urutan ketiganya, masyarakat butuh musik. Maka dari itu kami pasang speaker di depan, bukan di belakang," kata dia.


Spesifikasi lainnya, M6 sudah dilengkapi oleh prosesor octacore dengan sistem operasi yang memadukan IDOS (Indonesia Operating System) dan Android KitKat 4.4.2 dengan user interface spesial.


"Keberadaan IDOS ini membuat tampilan antarmuka (interface) lebih fresh dan user-friendly," ungkap Yakobus.


Spesifikasi lainnya pada M6 ini, yaitu bentang layar 5 inci berteknologi HD 1280 x 720 IPS, RAM 2 GB, memori internal 16 GB yang dapat didukung MicroSD capai 64 GB, kamera belakang 8 MP, kamera depan 5 MP, dual kartu SIM, Bluetooth V.4.0, dan baterai 2300 mAh.


Advan optimis Barca Hifi M6 ini laris dipasaran. Sebab tak hanya memenuhi permintaan pasar tapi juga harga yang terjangkau. M6 dibanderol hanya Rp1,799 juta.


"Kita targetkan M6 dapat terjual hingga 10 ribu unit per bulannya. Kita yakin dapat capai itu karena tidak terlalu tinggi. Selain itu juga karena kami sudah sediakan 600 ribu unit untuk semua produk Advan," tutur Yakobus.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya