'Barca' Diklaim Sumbang 30 Persen Pendapatan Advan

Advan Barca
Sumber :
  • Advan
VIVA.co.id
IDC: 2016, 34 Juta Smartphone Masuk ke Indonesia
- Advan baru saja merilis seri terbaru dari varian klub sepakbola asal Spanyol, Barcelona, yakni M6. Di produk terbarunya ini, Advan lebih menonjolkan sisi
entertainment
Axioo Venge X, Smartphone Lokal 4G dengan RAM 3GB
yang tersemat dalam M6.
Dua Kamera Depan Jadi Andalan Lenovo Vibe S1

Sebelumnya, Advan telah merilis perangkat tablet dan smartphone dengan menggunakan embel-embel klub Catalunya tersebut. Mulai dari, Barca Tab Pro hingga S50.


Di penghujung masa kontraknya dengan Barcelona, Advan berencana merilis empat seri lagi yang terbagi menjadi dua tablet dan dua smartphone.


"Ada beberapa seri lagi, mungkin empat seri. Dua tablet dan dua smartphone, supaya tidak bosan," ujar Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto, di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis, 13 Agustus 2015.


Dari harganya, Tjandra membocorkan, smartphone itu akan berkisar di bawah Rp1 juta hingga Rp2 jutaan. Namun, disayangkan, produk Advan seri Barca itu tidak akan mendukung jaringan 4G Long Term Evolution (LTE).


Diketahui, Advan menjalin kerja sama dengan Barcelona selama dua tahun, terhitung dari 2014. Untuk nilai kontraknya, Tjandra enggan untuk menyebutkan. Ia hanya menyebutkan angkanya cukup tinggi.


Tjandra melanjutkan, efek dari menggandeng klub dengan julukan Azulgrana itu cukup memengaruhi penjualan Advan belakangan ini. Tjandra mengklaim, dari beberapa brand Advan, seri Barca yang cukup berkontribusi.


"
Overall
, Advan seri Barca ini telah berkontribusi 30 persen kepada perusahaan," ujar dia.


Mengenai akan habisnya kontrak dengan Barcelona, Tjandra mengungkapkan, pihaknya belum mengambil keputusan, apakah akan terus melanjutkannya atau tidak.


"Kita lihat fenomena yang terjadi ke depannya. Yang jelas apabila
brand ambassador
menggunakan artis itu biasa dilakukan oleh brand lainnya. Tapi, kalau menggunakan
brand ambassador
yang unik, seperti klub sepakbola itu lebih besar pengaruhnya," ujar dia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya